CSR

Program CSR Pusri Antarkan Izul Raih Predikat Lulus Sarjana Tercepat

foto : istimewa

Sumselterkini.co.id, Palembang – Izul Mabruroh sangat terharu ketikan ia diumumkan menjadi salah satu terbaik, Wisudawati Sarjana Universitas Sriwidjaja [Unsri] Palembang.

Izul memperoleh predikat lulus tercepat dengan IPK 3.20, wisuda angkatan 2015, Fakultas Pertanian, Unsri Palembang.

Ia merupakan salah satu peraih program beasiswa dari Corporate Social Responsibility/CSR yang dilaksanakan PT Pusri Palembang. Pusri Palembang beberapa tahun ini telah menjalankan program yang sebut ‘Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana’ .

Program ini salah satu program CSR unggulannya,  merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya bidang pendidikan.

Sebelumnya Direktur SDM & Umum PT Pusri Palembang, Bob Indiarto mengatakan, beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana memberikan peluang kepada anak-anak petani atau buruh tani yang secara ekonomi kurang mampu, namun memiliki minat dan potensi akademik untuk meneruskan pendidikanya di bidang pertanian sampai dengan jenjang strata satu (S1).

Dalam program ini katanya mahasiswa penerima beasiswa mendapatkan biaya studi dan uang saku. Menurut Bob, sejak diluncurkan tahun 2013, Program Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana telah berhasil meluluskan sejumlah anak petani/buruh tani di fakultas pertanian diberbagai perguruan tinggi negeri (PTN).

Untuk semakin memperluas manfaat program beasiswa ini, tahun 2019 PT Pusri Palembang menambah kuota penerima beasiswa.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top