CSR

Lagi, PT OKI Pulp and Paper Mills Bangun Penggelolaan Air Bersih di Jalur 25

Foto : Indra

Sumselterkini,co,id, Kayuagung – PT OKI Pulp and Paper Mills kembali menggelontorkan dana Corporate Social Responbility (CSR) dengan membangun pengelolaan air bersih di Puskesmas yang berada pada Jalur 25 Desa Bandar Jaya, Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Perusahan milik Sinar Mas Group ini telah membangun instalasi air bersih serupa di sejumlah titik, diantaranya Desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan, Sedangkan, untuk pengelolaan air minum di jalur 25 ini merupakan instalasi ke-4 yang telah dirampungkan.

Head Public Affair PT OKI Pulp, Gadang H Hartawan mengatakan pembangunan sarana air bersih Jalur 25 ini sendiri merupakan kebutuhan mendasar yang seringkali dikeluhkan masyarakat setempat.

“Unit pengelolaan air bersih ini berkapasitas 1.000/jam air bersih siap minum dan 2.000/jam air bersih untuk kebutuhan rumah tangga,” terangnya saat peresmian Unit Pengelolaan Puskesmas, kamis (24/01/2019).

Secara teknis, Gadang merincikan, unit pengolahan air yang dibangun tersebut jika dioperasikan dari pagi hingga sore bisa menghasilkan 600 galon air minum.

“Bahkan dalam produksi secara maksimal selama 24 jam operasional dapat menghasilkan 1200 galon air minum. Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar,” tuntasnya.(**)

Penulis : Indra

Comments

Terpopuler

To Top