Advertorial

75 Tahun, Muara Enim Sehat, Ekenomi Bangkit & Masyarakat Sejahtera

foto : Kominfo Muara Enim

 

MENGINJAK  Usianya ke – 75 tahun, bukan berarti muda lagi, namun  segala hal pernah dirasakan. Untuk itulah, kuncinya jika bersatu, kompak dan solid, saling serasan, saling sekundang serta mengesampingkan kepentingan pribadi atau golongan dengan mengedepankan kepentingan orang banyak, maka pembangunan yang menjadi alat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera dapat terwujud.

Sebagai bentuk rasa syukur, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan serangkaian acara. Dimulai dengan upacara Himkat, yang dilaksanakan di Halaman Pemkab Muara Enim dengan Inspektur Upacara, Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar, dihadiri seluruh unsur Forkompinda serta Perwakilan dari berbagai Instansi.

Selain melaksanakan upacara, pada hari yang sama, Pemkab Muara Enim juga meluncurkan atau membuka secara resmi Gerai Oleh- oleh Muara Enim sebagai wadah bagi para UMKM yang ada di Muara Enim, serta menjadi tempat berburu buah tangan khas Kabupaten Serasan Sekundang sekaligus promosi potensi yamg dimiliki daerah.

Terakhir dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim, dilaksanakan Rapat Pripurna Istimewa yang dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Turut hadir pada paripurna istimewa ini unsur Forkompinda, para pimpinan perusahaan serta tamu undngan.

 

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Pj Bupati H Nasrun Umar berharap dan mengajak seluruh komponen yang ada untuk bersatu mendukung terwujudnya masyarakat Muara Enim yang sehat, khususnya dalam masa normal baru dengan meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat melalui percepatan vaksinasi yang ditargetkan diakhir tahun nanti mencapai 70%.

Kemudian memaksimalkan potensi melalui penyesuaian strategi dalam kebijakan pembangunan yang tepat dengan menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat sehingga mampu mendorong akselerasi pembangunan menuju masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sejahtera.[***]

 

ADV

 

Comments

Terpopuler

To Top