OKI Terkini

Tingkatkan Kualitas Manajemen ASN dengan Sistem Merit, 8 Aspek Penting Ini Harus Dipenuhi

dra

SISTEM Merit dinilai mampu meningkatkan kualitas manajemen ASN Pemkab OKI sehingga diharapkan kinerja semakin professional.

 

Menurut Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq hal itu sebagai langkah berkelanjutan dalam peningkatan kualitas manajemen ASN, dan mewujudkan birokrasi kelas dunia.

“Kita berharap dengan diterapkan sistem merit ini ASN di OKI selain mampu berkinerja secara profesional juga setiap ASN akan ditempatkan dengan posisi jabatan sesuai dengan potensi dan keahlian masing-masing,” harap Wakil Bupati OKI, H.M Dja’far Shodiq saat membuka kegiatan Pembinaan Penerapan Sisten Merit dalam Manajemen ASN, Selasa (29/3/2022).

Saat melakukan pembinaan penerapan Sistem Merit dalam manajemen ASN di OKI, Asisten KASN pengawasan bidang penerapan sistem merit wilayah 1, Mugi Syahriadi mengatakan penerapan sistem merit di Indonesia terdapat 2 Kabupaten dan Kota yang sudah mencapai hasil yang memuaskan yaitu Kota Bandung dan Kabupaten Tangerang.

Dengan penerapan sistem merit membantu untuk mengetahui kinerja masing-masing ASN melalui sembilan kotak (nine box) manajemen talenta yang digunakan untuk menunjukkan sekumpulan pegawai ASN berdasarkan tingkatan potensial dan kinerja.

 

Mugi mengatakan adanya aspek pengembangan karir, promosi dan mutasi dalam penerapan sistem merit ini memberi kesempatan pegawai untuk memahami kompetensi yang dimiliki, sehingga mengetahui lebih jauh potensi yang bisa dikembangkan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, SKM mengatakan dalam penerapan sistem merit terdapat 8 aspek penting yang harus dipenuhi diantaranya perencaanaan kebutuhan pegawai; pengadaaan; pengembangan karir; promosi dan mutasi; manajemen kinerja; penghargaan dan disiplin; perlindungan dan pelayanan ; sistem informasi berbasis digital.[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com