Pemerintahan

Wagub Tegaskan  Seleksi CPNS 2021 di  Sumsel Sesuai Prosedur

WAKIL Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya memastikan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumsel beberapa waktu lalu berlangsung dengan baik. Bahkan dalam pelaksanaannya, tidak terdapat adanya laporan kecurangan seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya.

“Situasi dan kondisi di Sumsel dalam pelaksanaan seleksi CPNS berjalan baik. Tidak ada protes ataupun laporan terjadinya kecurangan dalam seleksi tersebut,” kata Wagub Mawardi ketika melakukan pertemuan dengan Komisi II DPR RI di Kantor Regional VII BKN Palembang, Kamis (20/1).

Menurutnya, tidak terjadinya kecuranngan tersebut lantaran sejak awal Pemprov Sumsel dan BKN terus melakukan himbauan kepada para peserta.

“Sejak awal akan dilakukan seleksi tersebut, kita terus mengingatkan kepada para peserta agar tidak melakukan kecurangan. Kita juga memastikan peserta yang lulus seleksi tersebut karena memang memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Semua ditentukan oleh peserta itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu, dia menyebut, kesuksesan seseorang bukan ditentukan dengan status seseorang menjadi pegawai negeri.

“Sukses ekonomi, sukses dalam keluarga maupun kesuksesan lainnya tidak hanya bisa digapai hanya dengan menjadi pegawai negeri. Jadi pegawai negeri hanya sebuah profesi dan kesuksesan bisa digapai dengan berbagai cara,” terangnya.

Kepastian tidak adanya kecurangan seleksi CPNS di Sumsel juga ditegaskan Kepala Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno.

Dia mengatakan, tiga dari empat provinsi yang menjadi wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang, tidak ada ditemukan kecurangan.

“Ada empat provinsi yang menjadi wilayah kerja kita diantaranya Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung. Kita melakukan seleksi di tiga provinsi. Sementara Jambi tidak dilakukan, karena terkendala suatu hal. Semuanya berjalan baik,” tuturnya.

Sedangkan Anggota DPR RI Guspardi Gaus menyebut, kunjungan kerja Komisi II DPR RI dalam rangka pengawasan seleksi CPNS.

“Kita berharap kedepan kecurangan seleksi CPNS ini tidak terjadi. Seperti di Sumsel ini yang berjalan dengan baik,” katanya.

Turut mendampingi Wagub saat menerimba kunjungan kerja Komsi II DPR RI kali ini, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, SH, M.M. (***)

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com