Pemerintahan

Vaksinasi Lensia di Palembang Capai 20%, Dinkes Palembang : Lensia Lain Diharapkan Tergugah, Masyarakat Tak Perlu Takut

ist

Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Palembang dr. Mirza Susanty mengatakan, telah melakukan vaksinasi lansia sebanyak 11.000 atau 20% dari  alokasi 53.200 vaksin untuk lansia dan mentargetkan rampung sampai bulan depan.

“Target vaksinasi lansia, kita mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 53.200. Sejauh ini kita  sudah memvaksinasi  11.000 atau 20%. Targetnya sampai bulan April 2021,” ungkap Susanty saat melaksanakan Vaksinasi untuk lansia bekerjasama dengan RS Siloam Sriwijaya di Palembang Icon Mall lantai tiga,Senin, [15/3  2021].

Mirza Susanty juga optimistis, dengan sejauh proses vaksinasi lansia, dirinya belum melihat dilaporkan kejadian bagi lansia pasca ikut imunisasi.

Dia berharap lansia-lansia yang lain ikut tergugah dan juga masyarakat tidak takut dengan vaksinasi. Sekertaris Daerah kota Palembang melalui, Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi ,dr. Letizia menuturkan, pemerintah terus berupaya mengejar target Herd Immunity atau kekebalan kelompok secepat mungkin, sebagai upaya menghentikan pandemi virus Corona.

“Ya, dengan adanya vaksinasi secara masal kita akan segera mencapai Herd Immunity artinya akan adanya kekebalan kelompok,” kata Letizia, usai menghadiri penyuntikan vaksin lansia.

Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya, Dr. Anton Suwindro M.Kes juga mengatakan,  pihak RS Siloam Sriwijaya sendiri berkolaborasi Pemerintah Kota Palembang  membantu mempercepat vaksinasi lansia, sehingga vaksinasi masyarakat tidak terhambat.[***]

 

one

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com