Uncategorized

Fifi Firanti Jawara Lomba Tulis-Baca Puisi Covid 19

FIFI Firanti dengan puisinya “Sebuah Pewatas” ditetapkan sebagai jawara dalam lomba tulis dan baca puisi bertema “Menuju Kenormalan Baru”. Lomba ini selenggarakan atas kerjasama Dewan Kesenian Palembang (DKP) dengan Balai bahasa Palembang dan Himpunan Sarjana Kesastraan Indonesia (HISKI) Sumsel.
Sementara juara II hingga harapan II diraih secara berurutan oleh Tria Gustini SMAN Ujanmas Muaraenim berjudul Indonesiaku Berkalang Covid19”; Sofiyah Aini Jannah (SMAN 1 Muaraenim) berjudul : “Kehidupan Baru” . Sementara juara harapan I diraih Syindike Herti Permana (SMAN Sumsel) berjudul “ Selamat Datang Kenormalan Baru”, dan harapan II diraih Elfetri Ramadhani (SMP Islam Az Zahra 1 Palembang) berjudul “Ingin Kembali”.
Menurut Ketua DKP M Iqbal Rudianto, Lomba Menulis dan Membaca Puisi Daring DKP Memeriahkan HUT ke-75 RI, Hari Puisi 2020, dan Anniversary DKP. Dalam even ini, Dewan Kesenian Palembang (DKP), menggandeng Himpunan Sarjana Kesastraan (HISKI) Sumsel, dan Balai Bahasa Sumsel. Lomba yang digelar berupa menulis dan membaca puisi. “Peserta adalah pelajar, remaja, mahasiswa maupun pemuda berusia 13-25 tahun . Puisi yang ditulis bertema: Menuju Kenormalan Baru. Setiap peserta hanya mengirimkan satu puisi karya sendiri lalu dibaca dan divideoakan,” ujarnya.
Sepuluh puisi yang masuk nominasi, nantinya akan diterbitkan dalam sebuah antologi puisi oleh DKP. Sebagai sebuah bentuk partisipasi DKP terhadap membangun geliat seni di masa pandemi.
Iqbal Rudianto juga menyatakan bahwa melalui even ini diharapkan lahir penyair-penyair baru yang bisa menambah gairah berkesenian di Palembang, juga di Sumsel. “Terutama di masa pandemi, kami berharapp geliat berkesenian tidak terhenti,” ujarnya.
Sementara itu, para juri lomba ini berasal dari DKP, Balai Bahasa Palembang, dan HISKI Sumsel. Para Juri: 1. Prof. Dr. Ratu Wardarita, M.Pd. (HISKI Sumsel); 2. Dr. Latifah Ratnawati, M.Hum (HISKI Sumsel); 3. Dra. Dian Susilastri, M.Hum (Balai Bahasa Sumsel), 4 Jaid Saidi (Dewan Kesenian Palembang); dan Imron Supriyadi, M.Ag (Ketua Komite Sastra DKP) . (**)sir
Pengumuman resmi bisa dilihat di Instagram Dewan Kesenian Palembang: @palembangartscouncil

Comments

Terpopuler

To Top