Politik

September, PBB Tentukan Calon Wakot Palembang

Logo Partai Bulan Bintang

Sekretaris DPC PBB Paklembang, Ade Victoria menegaskan pada September mendatang sudah menentukan satu nama yang di usung untuk calon walikota dan wawako Palembang.

SUMSEL TERKINI. CO. ID, Palembang- Sekretaris DPC PBB Paklembang, Ade Victoria menegaskan pada September mendatang sudah menentukan satu nama yang di usung untuk calon walikota dan wawako Palembang.

Saat ini PBB Palembang telah mengagendakan jadwal rapat pleno untuk menentukan calon Walikota (Cawako) yang akan diusung pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

Rencananya, rapat pleno yang dilaksanakan DPC PBB Palembang digelar pada pertengahan Agustus mendatang. Demikian dikatakan Sekretaris DPC PBB Palembang Ade Victoria, Selasa (25/7/2017).

Dia menjelaskan, pada rapat pleno nanti, Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota Palembang akan turut melibatkan 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Dimana untuk perwakilan di setiap Kecamatan juga memiliki hak untuk menentukan satu nama yang diusung.

“Selain mekanisme survei, kami memberikan kesempatan untuk 16 PAC memberikan hak suaranya. Siapa yang paling pantas (diusung) dan memiliki survei tertinggi di masing-masing Kecamatan,” jelasnya.

Dengan rapat pleno dilaksanakan pada pertengahan Agustus, maka DPC PBB Palembang sudah dapat menentukan Cawako yang diusung pada September 2017. Paling cepat awal September.

“Kemungkinan awal September sudah mengerucut satu nama berdasarkan polling PAC dan survei internal di masing-masing Kecamatan,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang itu.

Sebelumnya, DPC PBB Palembang telah menentukan empat kandidat Cawako yang akan diusung pada Pilkada Palembang 2018. Keempat nama tersebut adalah Yudha Pratomo Mahyudin, Harnojoyo, Mularis Djahri dan Sarimuda.

Untuk tiga nama terakhir sesuai dengan prediksi. Tiga kontestan Pilkada Palembang 2018 memang dianggap punya peluang dibandingkan nama lain.

Sementara terpilihnya nama Yudha cukup mengejutkan. Pasalnya, putra Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ke-14 itu mampu menyisikan sejumlah nama tenar yang turut mendaftar ke DPC PBB Palembang.

Sebut saja, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zulfikri Kadir dan Aidil Adhari, serta politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Firmansyah Hadi.

Termasuk dua kader Golkar yakni, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Palembang Muhammad Hidayat dan Bendahara DPD Golkar Palembang Hendra Tedi Gunawan.

Comments

Terpopuler

To Top