Peristiwa

Pamit Cari Ikan, Ditemukan Tak Bernyawa

Foto : Akam

Lahat – Ramlan (45) warga Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat sejak hari Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 14.00 WIB pamit mencari ikan tak kunjung pulang, kemudian ditemukan tewas dengan luka lecet di pinggang.

Warga Wanaraya sempat dihebohkan dengan penemuan salah satu warga mereka dengan kondisi tertelungkup dan sudah menjadi mayat, penemuan ini di sekatar rawa – rawa dekat kebun yang tak jauh dari desa mereka.

Maksuk (45) yang pertama kali melihat sosok mayat dengan teterungkup di rawa – rawa, lalu saksi nemanggil warga Wanaraya lainya dan melaporkan ke Polsek Kikim Barat untuk menyelamatkan korban. Polisi bersama warga yang di lokasi langsung menyelamatkan korban dan membanya sekitar jam 23.00 Wib ke Puskesma terdekat untuk di otopsi.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.IK melalui Kapoksek Kikim Barat Iptu Herdi Pahrudin membenarkan telah ditemukan mayat Warga Wanaraya Kikim Barat sekitar pukul 22.00 wib di rawa – rawa dan telah di bawah ke Puskesma bersama warga

Kronologi di ceritakan oleh Marsuk saat di datangi oleh mertunya yang tak lain mertua korban juga bahwa Ramlan tidak pulang – pulang saat pamit keluar rumah. Lalu Marsuk mendatangi istri korban dan menanyakan kemana korban, istri korban menjelaskan bahwa korban mencari ikan  dengan cara menyentrum di rawa – rawa dekat kebun Nusi.

Saat hari mulai gelap dan Korbanpun tak kunjung pulang Marsuk dan istri korban Yati (40) juga ditemani saksi lainya Diswanto (37) mencari korban di mana lokasi korban mencari ikan di rawa – rawa dekat kebun Nusi. Sesampai disana Saksi menemukan kunci kendaraan dan handphone korban sekitar 20.30 WIB tak lama saksi juga mendapati genset dengan kabalnya terendam di Air. Selanjutnya Saksi juga melihat sosok mayat yang terterungkup di rawa – rawa sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat melihat korban saksi melaporkan kepada kami, kepolisianpun langsung bergerak kelokasi bersama warga dan langsung melakukan indentifikasi juga membawa mayat ke puskesmas untuk di Visum,” jelas Kasat.

Saat ini Kapolsek masih mendalami kasus ini dan belum ada dugaan sementara saat release lewat WA di group humas polres di bagikan.

“Kita masih mengindentifikasi, nunggu hasil visum sebab ada luka lecet di pinggang korban dan terus mengumpulkan keterangan saksi – sakai di TKP dan keluarga korban,” Pungkas Herdi.[**]

 

Penulis : akam

 

Comments

Terpopuler

To Top