Pendidikan

Mendikbud Serahkan Bantuan Secara Simbolis Dana Bos kepada Wakil Walikota Palembang

 

 

Sumselterkini.co.id, Palembang –Pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menyerahkan daftar Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2019 untuk Kota Palembang. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin [4/3/2019].

Menurut Finda dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang  sudah menyalurkan dana DAK bantuan untuk BOS. Usai menerima bantuan secara simbolis itu, Ia menyempatkan diri membuat mural pada kanvas sebagai wujud apresiasi kegiatan gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang.

 

 

Gebyar Pendidikan dan kebudayaan diisi dengn sejumlah kegiatan, antara lain pertunjukan taru kolosal, lomba tari, dan lomba mural tingkat SD-SMP. Kegiatan disemarakkan dengan doorprize sepeda motor dan hadiah sepeda.

Dalam kegiatan gebyar, cukup meriahkan dihadiri hampir seluruh sekolah di Palembang dari tingkat SD hingga SMP, bahkan banyak sekolah yang meliburkan siswa-siswinya. Acara itu selain dihadiri Mendikbud, juga dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru.

 

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy pada sambutannya mengatakan, mulai tahun lalu pemerintah mulai memperhatikan guru honorer. Menurutnya pengangkatan guru honorer dilakukan melalui dua jalur tes yaitu jalur tes PNS dan jalur tes PPPK. “Jalur PPPK itu untuk guru usia di atas 35 tahun yang tidak bisa ikut tes PNS,” imbuhnya.[**]

 

Penulis : one

 

 

Comments

Terpopuler

To Top