Pendidikan

Kunker ke Muba, Puan Maharani Ngaku Seperti Rumah Sendiri

“Tanpa guru kita semua (saya) tidaklah ada apa-apa.,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang –  Dalam kunjungan kerja (Kunker), ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Puan Maharani mengaku seperti rumah sendiri.

“Alhamdulilah saya kesini seperti pulang kampung, “ujarnya, Senin (5/2/2018).

Putri Megawati itu juga menjelaskan, kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia bersama Kemendikbud khususnya di Muba untuk bersosialisasi melihat sekolah-sekolah atau guru serta pendidikan apa saja yang harus diperbaiki.

Menurutnya, dengan sinergi bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Puan berharap kedepan pendidikan ataupun anak-anak di Indonesia semakin baik dari sebelumnya.

Bahkan dirinya menilai guru sangatlah berperan penting dan sebagai contoh teladan bagi perkembangan anak-anak.

“Tanpa guru kita semua (saya) tidaklah ada apa-apa. Bahkan saya bisa membaca, menulis sekalipun itu semua peran Guru. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru, karena guru sangatlah berjasa,”ucapnya.

Selain mengajarkan membaca dan menulis, Puan Maharani meminta kepada Bapak/Ibu Guru bagaimana dapat memberikan jiwa nasionalisme.

“Saya harap kepada Bapak/Ibu Guru untuk memberikan jiwa nasionalisme kepada anak-anak kita, salah satunya mengajarkan lagu-lagu Nasional dan lagu Daerah,”tutupnya. [Fr]

Comments

Terpopuler

To Top