Pemerintahan

Monitor Bibir Sungai Musi, Hadang Sampah & Eceng Gondok,  Wawako Berencana Gunakan Jaring   

foto : Istimewa

WAKIL Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan monitor bibir Sungai Musi guna menjaga keindahan dan kebersihan sungai terpanjang di Sumatera tersebut.

Menurutnya, kebersihan Sungai Musi menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Palembang karena selain sebagai obyek wisata, Sungai ini sebagai urat nadi perekonomian masyarakat Palembang sejak kerajaan Sriwijaya berdiri.

Oleh sebab itu, sambung dia kegiatan gotong-royong bersama dinas terkait perlu dilakukan rutin.

“Masalah sampah dan kebersihan masih menjadi PR bersama, saya berharap ada kerjasama bersama Balai Sungai untuk mengembalikan fungsi sungai di Kota Palembang,”paparnya saat memantau pinggiran Sungai Musi, Selasa [19/10/2020].

Ke depan untuk menghadang sampah dan eceng gondok lanjut dia perlu membuat sistem jaring. supaya sampah yang mengalir tidak terbawa ketengah Sungai Musi.“Jadi urusan sampah memang menjadi sebuah prioritas kami,”jelasnya.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Birendrajana mengatakan sinergi dengan Pemkot terus dilakukan dalam menjaga kerbersihan sungai dan anak sungai.Menurutnya ada dua yang menjadi perhatian yaitu sampahnya dan eceng gondok yang membuat kotor.[***]

Ril

 

Comments

Terpopuler

To Top