Pemerintahan

Ketahanan Pangan Palembang Aman Terkendali

Foto : istimewa

KETAHANAN Pangan di Kota Palembang diyakini tetap aman dan kendali meski dibawah ancaman wabah COVID-19.Hal tersebut diungkapkan Sekda Pemkot Palembang Ratu Dewa beberapa waktu lalu.

“Ada dua hal titik arahan Gubernur Sumsel, yang pertama yaitu kita harus tetap menjaga jarak dan yang kedua memastikan ketersediaan sosial ekonomi,” kata Ratu Dewa.

Disampaikan Dewa, pihak juga telah memastikan ketersediaan ketahanan pangan melalui rapat yang telah digelar beberapa hari lalu bersama Satuan Tugas (Satgas) ketahanan pangan.

“Kita sudah rapat beberapa waktu yang lalu dengan Satgas ketahanan pangan, untuk ketahanan pangan Palembang aman terkendali,” jelasnya.

Sementara itu, terkait perpanjangan Surat Edaran (SE) tentang belajar dan bekerja di rumah, Dewa menyampaikan, bahwa kemungkinan tersebut telah dibicarakan oleh Walikota Palembang dan akan melakukan penambahan perpanjangan kembali selama 14 hari.

“Kalau memang suasana masih seperti ini, kemungkinan tetap terus kita perpanjang. Baik itu ASN ataupun pelajar untuk belajar di rumah. Kemungkinan itu sudah kita siapkan untuk diperpanjang atau menambah 14 hari lagi,” tuturnya.

Sekda kota Palembang itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah ke Masjid untuk dapat melaksanakan ibadah sebagaimana biasanya.

“Kalau saya menghimbau, sebelum memang positif, artinya dalam suatu lokasi itu, tetap ibadah dilaksanakan sebagaimana biasanya,” harapnya. (***)

 

Comments

Terpopuler

To Top