Pemerintahan

HIPMI Harus Rangkul Semua Pengusaha Muda, Jangan Jadi Organisasi Eksklusif

foto : istimewa

HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia  [HIPMI] Sumsel diminta harus merangkul semua pengusaha muda, jang menjadi organisasi Eksklusif. Pernyataan itu disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Ia mengatakan, keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sangat dibutuhkan sebagai wadah mengakomodir para pengusaha muda di Sumsel.

“Pemerintah ada dibelakanganya untuk menggiring agar menjadi pengusaha yang besar yang dapat memberikan pembinaan bagi pemuda yang berprofesi pengusaha,” ungkapnya usai membuka Musdalub HIPMI Sumsel di Excelton Hotel Palembang, kemarin.

Ia  mengajak pengurus HIPMI yang akan terpilih  dalam Musda itu nantinya untuk melakukan berbagai inovasi agar bisa berefek bagi semua lapisan masyarakat.

“Jadi pengurus harus yang kaloboratif, yang mengakomodir semua pihak. Jangan terlihat eksklusif, sesekali melakukan kegiatan menyentuh ranah mikro,” ucapnya.

Ia menjelaskan, siapapun orangnya pengusaha merupakan profesi mulia, karena bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain yang membutuhkan kerja.

HIPMI Sumsel juga  agar memperjelas bisang kepengurusan seperti membidangi UMKM dengan banyak melakukan koordinasi dan komunikasi agar berjalan dengan lancar.

“Saat ini persaingan sangat kompetitif, sehingga pelaku usaha dituntut berinovasi, melakukan perbaikan sistem dan manajemen, serta harus pintar melihat peluang yang berkembang sesuai kemajuan teknologi,” harapnya.[***]

 

Ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top