Palembang Terkini

2023, 500 Ribu Warga Palembang Terpasang Jargas, Ingat ! Janjinya Sekda Palembang

ril/ist

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Palembang disuport Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Sumbagsel dalam pemerataan jaringan gas (Jargas) tahun 2023 untuk 18 kecamatan di Kota Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, ada 500 ribu sambungan baru   terpasang kerumah warga yang belum terpasangkan jargas.

“Akan ada 500 ribu pasangan baru jargas yang didukung SKK Migas,” kata Ratu Dewa,  usai Rapat  bersama dengan SKK Migas Subagsel di ruang rapat kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring, kemarin.

Rencana kerjasama SKK Migas ini, sebelumnya, kata Dewa, Pemkot Palembang telah melakukan pembahasan dengan pemerintah pusat tahun lalu, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan sekarang pembahasan serupa kembali dilakukan.“Karena ini proyek APBN, kita inginkan pemasangan jargas ke rumah tangga secara gratis,” ungkapnya.

Nah, tinggal bagaimana realisasinya, titik awal induk pipa akan ditanamkan.“Jadi kita tau induk jargasnya di Kecamatan mana dan tinggal menyuplai data-data alamat biar enak untuk pemetaannya,”ujarnya.

Sebelumnya, kata Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Palembang Zulkipli, Kota Palembang saat ini telah terpasang 40 Ribu jargas.“Hingga saat ini jargas di Palembang telah tepasang 40 ribu jaringan,” pungkasnya.[***]

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com