Olahraga & Otomotif

KONI Bali Kunjungi Sumsel, Ada Apa ?

Tuan rumah PON akan diambil dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub)

foto : MP

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – KONI Provinsi Bali mengunjungi Sumsel guna meminta dukungan
untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024.

Ade Karyana Wakil Sekretaris KONI Sumsel mengatakan Bali akan menjadi tuan rumah berkolaborasi dengan
Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Ade , Bali akan menjadi tuan rumah 34 cabang olahraga. Sementara NTB akan menyelenggarakan 10 cabang olahraga.”Di Bali akan tersebar di 11 kabupaten dan kota,” terangnya, Kamis (21/12/2017).

Ade menjelaskan Bali datang terlambat, karena Sumsel lebih dahulu kedatangan Aceh –Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Bahkan KONI Sumsel sudah memberikan dukungan ke Aceh-Sumut. Bahkan,

“Tap memang belum final sudah tentu bisa berubah dukungan. Apalagi tuan rumah PON akan diambil dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub),” tandas dia.

Untuk meyakinkan kontingan lain, Bali menyiapkan konsumsi bagi atlet, pelatih, dan ofisial bagi para tamu.

Sementara, Ida Ayu Ratih Wasekum KONI Provinsi Bali memberikan apresiasi pada Sumsel. Dimana sudah berhasil menjadi tuan rumah multievent olahraga baik nasional maupun internasional. Sebut saja PON XXIV, SEA Games XXVI-2011, Islamic Solidarity Games (ISG) III-2013 serta Asean University Games (AUG) XVI-2014.

Bahkan kini Sumsel menyongsong menjadi tuan rumah Asian Games XVIII-2018 bersama DKI Jakarta. “Mohon dukungan pada KONI Sumsel untuk menjadi tuan rumah PON XXI 2024 bersama NTB. Kami minta pada KONI dan pak gubernur Sumsel agar bersama-sama kami mendukung PON di Bali bersama NTB,” kata Ida.

 

 

Comments

Terpopuler

To Top