Olahraga & Otomotif

Gubernur Sumsel Buka Ajang Asian Triathlon Championship

gubernur-sumsel-buka-ajang-asian-triathlon-championship

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama dengan Presiden International Triathlon Union (ITU) Marisol Casado dan Presiden Asian Triathlon Championship (ASTC) Justin Sukwon Park secara resmi membuka ajang Asian Triathlon Championship.

Foto : Humas Pemprov Sumsel

SUMSEL TERKINI. ID, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama dengan Presiden International Triathlon Union (ITU) Marisol Casado dan Presiden Asian Triathlon Championship (ASTC) Justin Sukwon Park secara resmi membuka ajang Asian Triathlon Championship.

Pembukaan kejuaraan Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017 diselenggarakan di Plaza Venue Menembak Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (21/7/2017).

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyampaikan pemerintah provinsi dan masyarakat Sumsel menyambut baik penyelenggaraaan event internasional ini. Hal ini membuktikan Sumatera Selatan siap menyelenggarakan kejuaran pada level yang lebih tinggi, yaitu Asian Games 2018.

“Selamat datang kepada peserta ASTC di Bumi Sriwijaya, selamat bertanding mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kejuaraan hingga selesai,” ungkapnya.

Lanjut Alex, pelaksanaan ASTC tahun ini lebih besar dibandingkan tahun 2013. Pada kejuaraan dunia Triathlon yang untuk ketiga kalinya berlangsung di Palembang ini diikuti oleh 23 negara peserta.

Menurutnya, terpilihnya Jakabaring Sport City (JSC) pada pemungutan suara langsung di antaranya karena Jakabaring Sport City merupakan suatu kawasan olahraga yang terletak di tengah Kota Palembang ditambah dengan pengalaman Sumsel menyukseskan 37 event olahraga berkelas dunia.

“Selain bertanding dan menikmati keindahan Kota Palembang, kita mengharapkan masukan dan kritik dari peserta berupa masukan positif bagi suksesnya penyelenggaraan pada event selanjutnya,” harapnya.

Sementara, kejuaraan Triathlon merupakan tes event dari perhelatan akbar Asian Games 2018, yakni penggabungan dari tiga cabang olahraga sekaligus yakni renang, balap sepeda, dan lari. Para peserta akan berlaga di Jakabaring hingga 23 Juli mendatang.

Comments

Terpopuler

To Top