Olahraga & Otomotif

BSB Laounching Tim Bola Voli dan Logo Proliga Palembang

BSB : Terbang Tinggi Meraih Prestasi

PALEMBANG | Untuk menggelorakan kembali tim voli di Sumatera Selatan menuju proliga tahun 2022, Bank Sumsel Babel melounching Tim Bola Voli dan logo Proliga Palembang di gedung Palembang Sport And Convention Center (PSCC), Kamis (30/12/2021).

Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB), Achmad Syamsudin mengatakan, Bank Sumsel Babel telah mempersiapkan tim voli sejak Juni tahun 2021.

“Ada 15 pemain lokal dan 2 pemain asing dari Brazil,” jelasnya.

Ia mengatakan, lounching proliga ini harus militansi, totalitas dan pantang menyerah, sportifitas, fun atau bahagia.

Menurutnya, Tim Voli Palembang BSB menargetkan juara di liga Proliga pada tahun 2022 yang akan berlangsung pada 7 Januari sampai 27 Maret  mendatang.

Tim Voli Palembang BSB di perkuat oleh dua pemain dari Brazil dan pemain andalan Palembang BSB yang juga menjadi pemain Timnas Indonesia yaitu I Putu Randu.

Keikut sertaan Palembang BSB tahun 2022 merupakan yang ke sebelas kali mengikuti Proliga sejak tahun 2009. “Dan pada tahun 2012 -2013 Palembang BSB pernah menjadi juara Proliga,”

“Olahraga ini harus serius, jadi tiga hal ini totalitas dan pantang menyerah, sportifitas, fun, jadi ini yang kita mau kita bawa ke tim voli Bank Sumsel ini mengejar di tahun 2022,” ungkapnya.

Kita di tahun 2022 ini optimis sama-sama bisa membangun Tim Proliga Bank Sumsel ini untuk maju bersama.

“Sengaja acara ini di akhir tahun 2021, supaya kita memvisikan tahun 2022 kita oftimis untuk mencapai yang lebih baik lagi, karena motto kita ‘Terbang Tinggi Meraih Prestasi’,” pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya sangat mengapresiasi atas lounchingnya tim voli Bank Sumsel.

“Saya kira ini Bank Sumsel ini salah satu BUMD perusahan daerah, dan diharapkan perusahaan daerah lainnya yang mengembagkan olahraga lainnya, terutama BUMN lainnya yang memiliki salah satu cabang olahraga yang bisa memajukan Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Wagub mengajak semua masyarakat Sumsel mendukung Tim Proliga BSB agar dapat mengharumkan nama Sumsel di ajang kompetisi bergengsi Proliga tahun 2022 mendatang. “Pemprov Sumsel sangat bangga karena BSB sebagai BUMD sangat peduli dengan kelangsungan olahraga voli yang merupakan olahraga semua kalangan,” jelasnya.

“Olahraga voli ini adalah olahraga semua kalangan. Olahraga yang ada di desa-desa hingga perkotaan. Kita bangga sekali BSB memberikan perhatiannya pada olahraga ini. Semoga tim ini nantinha dapat mengembalikan kejayaan olahraga voli seperti dulu,” ungkapnya. 

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik Tim Proliga Bank Sumsel Babel mengikuti Proliga 2022.

“Kami percaya kepada pemain/atlet yang memperkuat Tim Proliga Bank Sumsel Babel semoga memberikan hasil terbaik di Proliga Tahun 2022 dan mengharumkan nama Sumsel,” ujarnya. (asri)

Comments

Terpopuler

To Top