Nasional

Menhub : LRT Palembang Januari – Februari 2018 Bisa Uji Coba

“Kita optimistis sebelum penyelenggaraan Asian Games semua nya beres dan dapat digunakan untuk transportasi para kontingen Asian Games,”

foto : MP

SUMSELTERKINI.ID, PALEMBANG – Menteri Perhubungan (Menhub) Menhub Budi Karya Sumadi dalam kunjungan di Palembang kemarin menyakini Light rail Transit (LRT) Palembang bisa diujicobakan pada Januari – Februari 2018 menyusul progres pengerjaannya sudah mencapai 96,94 %.

Menurut Menteri dalam kunjungan tersebut selain meninjau pembangunan dan perluasan di Bandara Sultan Mahmaud Badaruddin (SMB) II, juga meninjau pembangunan jaringan kereta ringan.”Kita optimistis sebelum penyelenggaraan Asian Games semua nya beres dan dapat digunakan untuk transportasi para kontingen Asian Games,”paparnya.

Dalam  kunjunga itu, Ia pun tak ragu untuk    langsung mencoba lintasan jaringan rel atau slab track dengan menggunakan lori di zona 1 LRT Palembang yang berada di kawasan Bandara SMB II.

Dalam pekerjaan LRT sepanjang 24 km tersebut Budi Karya Sumadi mendapat laporan dari Direktur Operasional PT Waskita Karya Adi Wibowo, pekerjaan proyek LRT sampai pekan kedua Desember 2017 sudah mencapai 77,135%.
“Luar biasa sesuai jadwal targetnya, berkat dukungan pemerintah daerah semua bisa berjalan lancar,”paparnya.

Selain itu, Di zona 1 pekerjaanslab track yang ditinjau langsung Menhub Budi Karya Sumadi sudah mencapai 96,94%. Panjang rel yang telah dipasang di zona tersebut untuk dua arah dari Bandara SMB dan sebaliknya dari Jakabaring sudah terpasang sepanjang 5,8 km.

Menhub juga menginstruksikan pada Januari- Februari sudah bisa lakukan uji coba kereta LRT sudah bisa melintas walau baru satu gerbong. “Yang penting tak diragukan lagi, kita ingin tak ada kendala lagi,”ulasnya.

Comments

Terpopuler

To Top