Nasional

Komit dalam Pengelolaan Air Limbah, Jim Covcovvinis Puji Harnojoyo

“Ada 22 ribu rumah yang akan dipasang IPAL ini, pada 2022 sudah pemasangan di rumah-rumah warga,”

foto : Pemkot Palembang

SUMSELTERKINI.ID, Jakarta – Deputi Director Water Sanitation KIAT, Jim Covcovvinis memuji kerja Pemerintah Kota Palembang yang komitmen terhadap pembangunan IPAL Sei – Selayur yang tengah dikerjakan saat ini yang progresnya sudah mencapai 45%.

“Kami sangat senang, Pemerintah Palembang di bawah Walikota sangat baik progresnya, ini menunjukan Palembang sangat komitmen terhadap pengelolaan air limbah di kotanya,” ujar Jim, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya dengan bantuan ini pihaknya optimistis Palembang menjadi kota yang bersih dan tertata lingkungannya terutama dalam pengelolaan limbah, sehingga menjadi percontohan untuk daerah lain.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palembang Saiful menjelaskan, pembangunan IPAL Sei – Selayur ditargetkan selesai pada 2021 dan pada 2022 memasuki tahap pemasangan sambungan ke rumah warga.

“Ada 22 ribu rumah yang akan dipasang IPAL ini, pada 2022 sudah pemasangan di rumah-rumah warga, dimulai dari pemukiman pusat Kota, Jalan Sudirman, Slamet Riyadi, Yosudarso, Martadinata, May Zen, dan Jalan Sutami,” jelas Saiful.

Penadatanganan perjanjian penerusan hibah ini dilaksanakan di Kantor Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI Jakarta Pusat, dihadiri juga Deputi Director Water Sanitation KIAT Jim Covcovvinis, Perwakilan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia Nura Ghaeni, Ditjen PPLP Taufik Hidayat, Pejabat Dirjen Perimbangan Keuangan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palembang.

Comments

Terpopuler

To Top