MUBA Terkini

Sampah Plastik Bernilai Ekonomis

Foto : Istimewa

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba resmi mengirim Sampah Plastik Bernilai Ekonomis, pada Tempat Pemilihan Sampah Terpadu (TPST), Kampung Teladan Kecamatan Sekayu, (10/11/2020).

Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro SH MHum, mengatakan, kegiatan tersebut adalah penyaluran sampah plastik dari kelompok sosial masyarakat (KSM) Tempat Pemilahan Sampah Terpadu (TPST) Teladan yang mengelola sampah plastik.

“Proses pengelolaannya baru terbatas pada pemilahan sampah plastik dan pengepakannya. Sampah yang sudah dipilah dan di pak, yang disalurkan oleh KSM ke penyalur atau pembeli untuk didaur ulang,” jelasnya.

Program tersebut, lanjutnya, sebuah langkah maju bagi Pemkab Muba dalam pengelolaan sampah plastik. “Jika selama ini sampah plastik menjadi beban karena sulit di daur ulang dan tidak laku dijual, seperti kantong kresek, nah sekarang sudah bisa diatasi dan memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat. Ini karena semua jenis sampah plastik bisa disalurkan dan punya nilai ekonomis,” tukasnya.[**]

Ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top