MUBA Terkini

Ajak Masyarakat Gotong Royong Santuni Korban Kebakaran Ulak Teberau

ist

PERISTIWA kebakaran yang melanda warga Dusun IV Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan, Rabu (29/6/2022) siang mengundang keprihatinan Pj Bupati Drs Apriyadi MSi.

 

Kebakaran yang disebabkan oleh kecelakaan tunggal mobil yang membawa olahan minyak tersebut menyambar sedikitnya empat unit rumah milik warga.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan hari ini saya ingin warga yang menjadi korban tetap semangat dan bertahap bantuan akan diberikan Pemkab Muba,” ucap Pj Bupati Apriyadi  saat menyambangi warga yang terkena kebakaran, Kamis (30/6/2022) pagi.

 

Lanjutnya, melalui Dinsos Muba dan Dinas terkait lainnya telah turun langsung memberikan bantuan dan fasilitas kebutuhan lainnya.

 

“Saya juga mengajak masyarakat Muba kalau ada pakaian layak yang tidak terpakai bisa disalurkan ke korban kebakaran untuk mengurangi sedikit beban korban kebakaran,” ajaknya.

 

Apriyadi mengungkapkan, saat ini sopir yang membawa olahan minyak yang menjadi penyebab kebakaran tersebut sudah dalam pengejaran pihak Kepolisian. “Semoga nanti akan tuntas ditangani aparat penegak hukum,” harapnya.

 

Sementara itu, salah satu korban kebaran, Imron mengucapkan Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemkab Muba dan Pj Bupati Apriyadi.

 

“Alhamdulillah bantuan sudah kami Terima, dan Pemkab Muba sangat cepat mengevakuasi kami selaku korban kebakaran,” tuturnya.

 

Kepala BPBD Muba didampingi Plt Kadinsos Muba, Ibnu Saad SSos MSi mengatakan bantuan telah diserahkan kepada pihak korban kebakaran di Desa Ulak Teberau.

 

“Adapun bantuan yakni 5 Paket Sembako, 5 Paket Perlengkapan Makan, 5 Paket Peralatan Sekolah, dan bantuan kebutuhan sehari-hari dari Dinsos Muba, serta bantuan uang dari pak Pj Bupati Muba Apriyadi,” ungkapnya. [***]

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top