Kebijakan

Angka Terpapar Covid di Palembang Tinggi, Ini Yang Dilakukan Wawako Palembang

DI Simpang Empat antara Jalan Kapt. Rivai, Radial terlihat ramai di senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Polisi lalu lintas dan sejumlah Aparatur Sipil [ASN] Pemkot Palembang juga terlihat serius menstop kendaraan roda dua [R2] dan Empat [R4].

Tampak Walikota Palembang Fitrianti Agustinda  juga hadir ditengah Polisi lalu Lintas dan ASN tersebut sembagi membagi-bagikan masker kepada sejumlah kendaraan R2 dan R4 yang ia hampiri.

Dibawah sinar matahari, Wawako terlihat mengenakan masker sembari mencari kendaraan -kendaraan yang hendak ia bagikan masker.

Pembagian masker kepada juru mudi tersebut, tak lain guna memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan, lantaran angka positif covid -19 tinggi. website coronasumselprov.go.id menunjukkan, selama dua hari berturut-turut  Palembang tetap mendominasi laporan harian kasus positif Covid-19 dengan jumlah kasus tambahan sebanyak 44 kasus, dengan rincian 33 kasus pada 24 Juli dan 11 kasus pada 25 Juli. Sementara secara Total di Sumsel mencapai 3.228 kasus, Sabtu kemarin.

Oleh sebab itu, Wawako terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin sesuai protokol kesehatan [Prokes].

“Menumbuhkan rasa kepedulian kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, mau tidak mau harus dilakukan dengan masf pula, Kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin [27/7/2020].

Menurutnya salah satu kegiatannya,  kembali turun kejalan membagikan masker kepada pengguna jalan.

Hal ini lanjut dia  menjadi Pekerjaan Rumah Pemkot kota Palembang serta dibantu oleh jajaran TNI dan Polri untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar patuh dalam menjalankan aturan dari Pemerintah guna menekan peningkatan penyebaran covid 19.

“Hari ini ada  1.600 masker yang dibagikan di Simpang Jalan tersebut, selain itu, adanya rasa kekhawatiran Palembang masuk ke zona merah kembali, saya harapkan kembali kepada masyarakat, ayo saling mengingatkan antar satu dan lain untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,”lanjut dia.

Tentunya, sambungnya dengan memprioritaskan aturan kesehatan pemkot  akan terus- menerus melakukan sosialisasi ini agar menekan angka penyebaran covid 19 di kota Palembang.

Selain itu juga dalam mematuhi aturan rambu-rambu lalu-lintas, Pemkot bersama anggota Satuan Lalulintas kota Palembang dalam rangka operasi patuh musi dari 23 juli sampai 5 Agustus.

“Saya mengajurkan agar masyarakat bisa mengenakan atribut lengkap bagi pengendara roda dua, seperti mengenakan helm dan melengkapi surat kendaraan,”jelasnya.

Ditempat yang sama Kanit Turjawali Polrestabes Aipda M.Kurniawan menambahkan jika kerja sama Polri dan Pemkot dalam mensosialisasikan kepada pengguna jalan baik roda dua dan empat untuk mematuhi aturan pemerintah, karena dengan hal lah penegakan protokol kesehatan menjadi topik utama dalam penekanan covid 19 yang saat ini sedang berlangsung di kota Palembang.

“Ya selain melakukan sosialisasi covid 19, kami bersama ibu Wakil Walikota Palembang  bersama sosialisasikan program Patuh musi 2020 yang menjadi salah salah satu kunci keselamatan dalam berkendaraan,” tutupnya.[***]

 

An

Comments

Terpopuler

To Top