Jasa & Niaga

Merpati Siap Terbang Lagi,Tapi Jangan Ingkar Janji!

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Merpati akan beropersai kembali pada tahun 2019 sejak terakhir menyatakan berhenti beroperasi pada 1 Februari 2014 akibat kesulitan keuangan.

“Rencana perusahaan pada saat dimulainya operasi penerbangan tahun depan akan dilakukan di Biak, Provinsi Papua, yang selama ini merupakan salah satu basis utama Merpati,” kata Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) Capt. Asep Ekanugraha kepada pers di Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Dikatakan, sekalipun MNA sejak 1 Februari 2014 tidak beroperasi, bukan berarti manajemen berdiam diri dan tidak ada upaya untuk menghidupkan lagi. Manajemen pun terus meyakinkan pemerintah dan swasta agar mau mengoperasikan lagi, sejak MNA tidak beroperasi, kata Asep, manajemen terus melakukan pembenahan di internal seperti dengan menyelesaikan hak karyawan yang tidak digaji selama ini, serta berupaya meyakinkan pemerintah dan mengundang investor swasta untuk investasi.

Saat ini pemerintah, khususnya Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan, serta investor swasta telah menyatakan bahwa MNA perlu dihidupkan kembali mengingat keberadaannya diyakini sangat dibutuhkan untuk mengimbangi maskapai swasta yang ada saat ini.

“Sudah ada investor swasta yang bersedia menanamkan Rp6,4 triliun untuk mengoperasikan kembali Merpati dan saat ini adalah momentum yang tepat untuk perusahaan berkiprah lagi di bisnis penerbangan,” kata Asep yang didampingi Direktur Utama PT Merpati Training Center Taufan Yuniar.[**]

 

Penulis : Antara

 

Comments

Terpopuler

To Top