Jasa & Niaga

Lebih dari 16.000 Pelanggan Diaktifkan untuk Atasi Ketidakpastian dalam Logistik melalui Platform Digital DHL Global Forwarding myDHLi

Media OutReach/foto :ist

 

BONN/MUNICH, JERMAN – Media OutReach, Pada myDHLi Digital Summit ketiga, DHL Global Forwarding menampilkan portal pelanggan digital canggih yang ditingkatkan dan bagaimana hal itu membantu pelanggan meningkatkan kinerja logistik, ketahanan, dan keberlanjutan, bahkan dalam waktu yang tidak pasti. Disiarkan langsung dari pameran perdagangan logistik transportasi di Munich, spesialis kargo internasional terkemuka Deutsche Post DHL Group memperkenalkan fitur dan pembaruan baru ke portal myDHLi, menjadikannya lebih nyaman dan efisien. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, jumlah pelanggan yang mengelola kebutuhan logistik dan transportasi mereka dengan myDHLi telah berkembang menjadi lebih dari 16.000.

 

Analisis myDHLi, Dasbor GoGreen

 

“Kami hidup di masa yang tidak pasti, di mana pelanggan kami menghadapi berbagai tantangan dalam kebutuhan transportasi mereka. Peran kami sebagai penyedia logistik adalah untuk mengelola ketidakpastian dan kompleksitas ini serta membantu pelanggan kami memaksimalkan kinerja, ketahanan, dan keberlanjutan dalam logistik. Keahlian logistik dan digital dibundel dalam myDHLi dan membantu lebih dari 16.000 pelanggan menavigasi melalui waktu yang tidak pasti,” kata Tim Scharwath, CEO DHL Global Forwarding, Freight.

 

myDHLi meningkatkan kinerja dan produktivitas

 

Oleh karena itu, tim pengembang menggabungkan umpan balik pengguna dan mencari cara untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas pelanggan lebih jauh. Dirancang sebagai solusi one-stop-shop, myDHLi memenuhi kebutuhan transportasi dan logistik pelanggan dalam satu platform digital. Fungsionalitas Follow+Share sentral menyederhanakan proses penyelarasan dan menghindari aliran komunikasi yang memakan waktu di sela-sela. Oleh karena itu, notifikasi pengiriman kini tidak hanya dapat dikonfigurasi, tetapi juga dapat diterima sebagai intisari harian. Fitur ini memberikan ringkasan peristiwa yang dapat dipilih secara individual yang paling penting bagi pengguna – seperti pengapalan atau status pabean dan penyimpangan. Selain itu, layanan buku myDHLi yang baru memungkinkan pelanggan dengan tarif kontrak untuk langsung mengajukan pemesanan melalui portal myDHLi. Tanpa email tambahan, panggilan telepon, atau integrasi API, pemesanan dapat diselesaikan dalam enam langkah sederhana. Pemesanan kiriman sejalan dengan dokumen yang sesuai. Untuk alasan ini, fungsionalitas Dokumen myDHLi diperluas. Dokumen kini tidak hanya dapat dilampirkan pada pemesanan, tetapi juga dapat diunggah kapan saja melalui fitur unggah yang baru diluncurkan. Hal ini memastikan bahwa dokumen selalu dilampirkan pada kiriman yang benar dan dapat ditemukan dengan mudah dan cepat. Untuk lebih meningkatkan kinerja, layanan Laporan myDHLi yang populer juga telah ditingkatkan. Awalnya hanya berisi data operasional, diperluas pada tahun 2022 untuk menyertakan data Hijau yang memungkinkan untuk meninjau kinerja keberlanjutan. Mulai sekarang, data tingkat faktur melengkapi Laporan myDHLi dan data keuangan dapat digabungkan secara mulus dengan data operasional dan keberlanjutan dalam laporan yang dapat disesuaikan, dijadwalkan, dan dibagikan sepenuhnya. Ini membuka dimensi pelaporan yang sama sekali baru terhadap indikator kinerja di tingkat operasional, keuangan, dan keberlanjutan.

 

ketahanan bangunan myDHLi

 

Prasyarat untuk ketahanan adalah visibilitas dan transparansi. myDHLi memberikan visibilitas dan transparansi dalam tiga dimensi – dampak lingkungan, biaya, dan waktu tunggu. Dikombinasikan dengan Smart ETA yang diluncurkan tahun lalu, myDHLi adalah contoh yang bagus untuk visibilitas pengiriman. Waktu kedatangan Angkutan Laut diperkirakan hingga 48 persen lebih baik dari informasi yang diberikan oleh operator. Namun seringkali, bukan hanya visibilitas pengiriman tunggal yang penting, tetapi seluruh rantai pasokan. Untuk alasan ini, myDHLi kini menghadirkan opsi visibilitas pesanan baru, yang memberikan ikhtisar pesanan dan jalur pesanan. Pelanggan akan segera mendapatkan tingkat transparansi baru, dari pesanan keseluruhan (PO) hingga jalur pesanan individual (SKU), dengan tautan mulus ke pengiriman terkait. Jika terjadi gangguan, tindakan segera dapat diambil, misalnya dengan mengalihkan moda transportasi dari Angkutan Laut ke Angkutan Udara menggunakan fungsionalitas Kutip + Pesan myDHLi.

 

myDHLi meningkatkan keberlanjutan

 

Keberlanjutan telah menjadi bagian integral dari myDHLi sejak KTT Digital myDHLi tahun lalu. Pelanggan dapat dengan mudah memesan layanan GoGreen Plus melalui Penawaran + Buku dan mengurangi emisi karbon dari pengiriman mereka dengan bantuan bahan bakar berkelanjutan. Untuk membandingkan dan menganalisis upaya keberlanjutan dengan lebih baik, Laporan myDHLi kini menawarkan tingkat detail yang lebih tinggi. Pengguna dapat secara unik menggabungkan data operasional dengan data ramah lingkungan termasuk jejak karbon, tetapi juga polutan lain seperti Nitrogen Oksida (NOx) dan Sulfur Oksida (SOx). Bersama dengan Dasbor GoGreen di myDHLi Analytics, pelanggan memiliki kecerdasan karbon yang komprehensif di ujung jari mereka, memungkinkan mereka untuk melihat jejak total, efisiensi berdasarkan mode, dan bahkan individu ke jalur perdagangan. Hal ini menciptakan transparansi yang efektif seputar efisiensi karbon dan titik awal yang terinformasi untuk mendorong agenda keberlanjutan individu lebih lanjut.

 

DHL – Perusahaan logistik untuk dunia

DHL adalah merek global terkemuka di industri logistik. Divisi DHL kami menawarkan portofolio layanan logistik yang tak tertandingi mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional, solusi pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri. Dengan sekitar 395.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, DHL menghubungkan orang dan bisnis dengan aman dan andal, memungkinkan arus perdagangan global yang berkelanjutan. Dengan solusi khusus untuk pertumbuhan pasar dan industri termasuk teknologi, ilmu hayati dan perawatan kesehatan, teknik, manufaktur & energi, mobilitas otomotif dan ritel, DHL secara tegas diposisikan sebagai “Perusahaan logistik untuk dunia”.

 

DHL adalah bagian dari Deutsche Post DHL Group. Grup menghasilkan pendapatan lebih dari 94 miliar euro pada tahun 2022. Dengan praktik bisnis yang berkelanjutan dan komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, Grup memberikan kontribusi positif bagi dunia. Deutsche Post DHL Group bertujuan untuk mencapai logistik emisi net-zero pada tahun 2050.[***]

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com