Jasa & Niaga

Layani Masyarakat Terkait Pemasangan Listrik, PLN Bikin 2 Pilihan, Apa Itu ?

foto : istimewa

SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG – Energi listrik merupakan kebutuhan uta masyarakat, tanpa listrik roda ekonomi bisa macet total. Pasalnya banyak pabrik dan industri besar yang menggunakan listrik dan bergantung pada energy listrik.

Dalam kehidupan sehari-hari pun demikian, manusia mengandalkan listrik, mulai dari memasak, belajar, transportasi dan masih banyak lagi lainnya. Manusia membutuhkan energi listrik untuk kehidupannya. Banyak sekali manfaat energi listrik untuk kehidupan ini.

Bahkan dalam masalah kedaulatan sebuah Negara, peranan listrik sangat di prioritaskan, karena dijadikan sebgai tolak ukur keberhasilan Negara

Atas dasar itu, PT PLN (Persero), mengeluarkan terobosan yang ditujukan semata – mata untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Hal  itu sesuai moto ‘Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik,’. Perusahaan dengan simbol petir ini juga, melakukan berbagai upaya dalam memenuhi dan menerangi seluruh negeri di Indonesia, dan upaya itu patut diacungkan jempol.

Seperti beberapa tahun lalu, Di era kepemimpinan Dahlan Iskan menjadi orang nomor satu di  PLN, ia  meluncuran listrik prabayar dengan slogan revolusi listriknya.

Listrik prabayar atau yang biasa disebut dengan listrik pintar, dinilai  benar – benar mampu meningkatkan layanan dan kenyamanan dari pihak konsumen PLN, dimana sistemnya dibuat, seperti membeli pulsa prabayar telepon genggam [seluler].

Istilahnya token listrik, untuk mempermudah pelanggan karena pulsanya bisa dengan mudah diperoleh, selain itu memang harga yang variatif sesuai dengan kocek dan kebutuhan konsumen sendiri. Konsumen pun dapat mengatur pemakaian mereka dalam setiap hari.

“Tidak ada, batasan kuota dalam pembagian token per daerah setiap tahunnya, PLN akan terus memberikan layanan itu semaksimal mungkin bagi pelanggan,”ujar General Manager Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Sumsel Jambi Bengkulu (PLN UIW S2JB), Daryono, melalui Humas PT PLN UIW S2JB, Iwan Ariesetiadi  saat dihubungi, Jumat (2/11/18).

Iwan mengatakan, PLN UIP Sumbagsel sendiri baru – baru ini, meresmikan 5 Desa Menyala di Provinsi Sumatera Selatan, sebagaimana target PLN UIW S2JB menuju 100% Rasio Desa berlistrik pada 2019.

“PLN akan terus berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui adanya listrik,” terangnya mengutip pernyataan General Manager PLN UIW S2JB Daryono, saat Peringatan Hari Listrik ke – 73 di 2018, yang dipusatkan di Kantor PLN UIP Sumbagsel pekan lalu,” ujar Iwan.

Selain pra bayar tetap dipertahankan, PLN UIW S2JB juga memprioritaskan ke pemasangan pelanggan baru untuk kembali menggunakan listrik ke pasca bayar.

“Untuk pemasangan pasca bayar, akan  dioptimalkan kembali, namun diprioritaskan untuk  masyarakat kota, dan disesuaikan dengan keinginan dari pelanggan itu sendiri, mau pasca atau pra, tidak ada paksaan,” terangnya.

Dioptimalkan kembali pemasangan listrik pasca bayar tersebut, ia menegaskan sebenarnya tidak ada masalah dengan pra bayar, namun sebagai perusahaan yang berfungsi melayani masyarat tentu memberikan kemudahan dan pilihan. Tinggal bagaimana pelanggan bebas memilih. [**]

 

Penulis : Faldy Lonardo

 

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top