Jasa & Niaga

Agar Paham Bawa Pelancong, Pemandu Wisata Diberi Pelatihan

Foto : Faldy

SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG – Himpunan Purnawisata Indonesia (HPI) Kota Palembang, akan menggelar Program Monthly Training DPC HPI Kota Palembang, dengan tema Pelatihan anggota DPC HPI Palembang teknik Guide on The Bus, guna meningkatkan kemampuan pemandu wisata untuk para pelancong.

Hal itu disampaikan oleh, Ketua HPI Kota Palembang, Muhammad Erfandi, di Kantor Dinas Pariwisata Palembang, Jum’at (16/11/18).

“Ada 25 Anggota yang akan mengikuti training tersebut yang akan dilaksanakan, minggu 18 November 2018,” jelasnya.

Pria akrab dipanggil Fandi ini, menjelaskan,HPI Palembang memang secara rutin melaksanakan pelatihan, untuk meningkatkan kualitas dari pemandu wisata [guide] yang ada di HPI, karena membutuhkan jam terbang dan pengalaman untuk memandu tamu sesuai dengan kaidah standar profesional. Program training kali ini dilaksanakan di dalam bis pariwisata.

“Tentu program ini diharapkan menambah pengalaman guide nantinya, saat di atas bis agar tidak kaget [nervous],  serta bisa menguasai materi objek wisata yang dikunjungi,” terangnya.

Selain itu, Lanjut Fandi program Guide on Bus juga diharapkan mampu menarik minat calon anggota DPC HPI Palembang untuk bergabung.

Dengan demikian akan lebih terasa manfaat dan keuntungan-keuntungan, bagi anggota selama bergabung di DPC HPI Palembang.

“Rencana rutenya keliling Seberang Ulu, meeting point di kantor Dispar Palembang, kemudian mampir di Kampung Al- Munawar, Jakabaring Sport City (JSC), Masjid Cheng Ho, kemuian kembali ke kantor Dispar Palembang,” pungkasnya.[**]

 

Penulis : Faldy

 

 

Comments

Terpopuler

To Top