Ekonomi

Diingatkan, Daerah Segera Pangkas Perizinan, Kata Presiden

Sehingga diharapkan lapangan kerja semakin bertambah.

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Bandung – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar kepala daerah segera memangkas perizinan karena salah satu yang menghambat pertumbuhan ekonomi yakni banyaknya perizinan yang diterbitkan daerah.

““Problemnya, seperti yang sering disebutkan, saya sampaikan, saya ulang-ulang terus mengenai lamanya perizinan, banyaknya aturan, banyaknya rekomendasi, banyaknya persyaratan. Itu yang saya minta untuk secepat-cepatnya dipangkas, sebanyak-banyaknya disederhanakan,” kata presiden kepada awak media usai memberikan sambutan dalam pengarahan kepada peserta Rakernas APPSI di Hotel The Trans Luxury, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/2/2018).

Jokowi menilai proses perizinan yang berbelit-belit dinilai dapat menghambat kegiatan investasi dan ekspor.

Menurut presiden, penyederhanaan perizinan inilah yang akan ‎mempercepat dunia usaha untuk bergerak, berekspansi, serta berinvestasi. Sehingga diharapkan lapangan kerja semakin bertambah.

Ada dua hal yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sebut Jokowi, yaitu peningkatan investasi dan nilai ekspor.“Daerah harus berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tanpa sinergi dari daerah ekonomi tidak akan tumbuh,”ulasnya.[bud]

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com