Ekonomi

Pemda Se-Sumsel dan Babel Kompak Gunakan Sistem Transaksi Non Tunai Bank SumselBabel

Mengajak seluruh pemda untuk beralih ke TNT

Foto : Bank Sumsel Babel

SUMSELTERKINI.ID, Babel – Pemerintah daerah se- Sumsel dan Bangka-Belitung sepakat untuk menggunakan sistem transaksi non tunai (TNT)  sehingga akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu diungkapkan, Yan Megawandi, Sekretaris Daerah Prov. Kep. Bangka Belitung (Babel), ia mengajak seluruh pemda untuk beralih ke TNT tersebut sehingga  pengelolaan keuangan daerah dapat  efisien, ekonomis, efektif, transfaran dan bertanggung jawab.

“Pemda  harus siap mengikuti perkembangan transaksi teknologi digital ke depan sebagaimana kebijakan pemerintah,”ungkapnya di Babel dalam rilis diterima ST, Kamis (26/10/2017).

Untuk itu seluruh pemda, yang pada umumnya pemegang saham sangat mendukung program tersebut implementasi dari Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tentang implementasi transaksi non tunai  Pemda Provinsi/kabupaten/kota, mencakup seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran.

Transaksi non tunai pemerintah daerah, imbuhnya sebagai upaya dalam peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,  serta sebagai pelaksanaan instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016, sekaligus menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Bank Indonesia.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil didampingi oleh Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo, Sekretaris Daerah Prov. Kep. Babel, Yan Megawandi dan Bupati Belitung Bapak Sahani Saleh.

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com