Ekonomi

Masyarakat Jangan Khawatir, Kata Bulog Stok Beras Cukup Aman Sampai Akhir Tahun

Bahkan gudang bulog Sumsel juga bisa mendistribusikan stok beras bagi daerah yang membutuhkan pasokan beras

Foto : Bulog.co.id

SUMSELTERKINI.ID, Palembang – Perum Bulog Divisi Regional Sumsel Babel mengklaim kebutuhan beras cukup aman hingga akhir tahun,menyusul ketersedian stok beras disejumlah gudang di Sumsel Babel masih sekitar 24.000 ton.

“Tidak ada masalah apalagi untuk menyabut Natal dan Tahun Baru, karena stok di gudang sangat mencukupi untuk 3-4 ke depan,”ungkap Kepala Perum Bulog Divre Regional SumselBabel, Bakhtiar AS, Rabu [15/11/2017].

Menurutya pengadaan beras 2017 sekitar 120.000 ton pada tahun ini, tidak masalah, meski memang awal-awal tahun pernah terjadi keterlambatan pengadaan, yang biasanya Januari, baru terealisasi Maret, namun sudah lancar kembali hingga akhir tahun ini.

“Tapi pastinya untuk tahun ini stok dijamin aman dan tidak ada kekurangan. Bahkan gudang bulog Sumsel juga bisa mendistribusikan stok beras bagi daerah yang membutuhkan pasokan beras,”ulasnya.

Adapun sejumlah daerah sentra produksi beras di Sumsel antara lain Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Banyuasin.

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com