Korporasi Dunia

Pameran baru The Love of Couture: Artisanship in Fashion Beyond Time dibuka di K11 MUSEA pada 8 Desember 2022

Media OutReach/ist

 

Sumselterkini.co.id, HONG KONG SAR –  Menyusul debutnya yang luar biasa pada tahun 2021, perayaan tahunan kerajinan legendaris K11 kembali dengan gemilang ke Victoria Dockside pada tanggal 8 Desember 2022. Dikuratori dengan tema The Love of Couture: Artisanship in Fashion Beyond Saatnya, pameran akan dibuka dengan K11 NIGHT, menghadirkan koleksi permata fesyen bersejarah yang luar biasa dari London’s Victoria and Albert Museum (V&A), sekaligus menyoroti enam perancang fesyen muda paling menjanjikan di Asia Timur.

 

Kelas Berat Industri Membawa Kurasi Pakar

William Chang Suk Ping, Desainer Produksi Pameran; Tim Reeve, Wakil Direktur dan COO di V&A

Didalangi oleh Perancang Produksi Hong Kong yang terkenal dan pemenang penghargaan William Chang Suk Ping dan para ahli dari V&A, pameran ini bertujuan untuk menjembatani tradisi Eropa Barat dengan inovasi timur, memberi penghormatan kepada kreativitas yang luar biasa, sejarah yang kaya, keahlian yang halus dan kemungkinan tak terbatas dari couture.

V&A Historical Pieces

Berjudul The Love of Couture: Artisanship in Fashion Beyond Time, pameran tahun kedua yang ambisius ini dikonseptualisasikan dengan misi untuk mengeksplorasi evolusi mode melintasi ruang dan waktu, dan untuk merayakan keahlian dan generasi desainer berikutnya. Untuk mencapai hal ini, K11 telah bergandengan tangan dengan V&A untuk mengumpulkan tim veteran industri yang dihormati dan bintang baru yang berbakat untuk pertukaran budaya yang belum pernah terjadi sebelumnya antara timur dan barat.

 

“Fashion sepanjang sejarah mencerminkan bagaimana tradisi, keahlian, kreativitas, dan masyarakat terus berkembang”, kata Adrian Cheng, Ketua K11 NIGHT. “Saya sangat senang mempersembahkan pameran ini bekerja sama dengan V&A dan bekerja dengan desainer brilian kami yang semuanya dengan cara masing-masing, menemukan kembali dan memodernisasi sejarah dengan perspektif dan bakat unik mereka. Kolaborasi ini benar-benar mencerminkan misi saya untuk menciptakan budaya yang lebih dalam. pertukaran antara timur dan barat dengan menyediakan platform untuk talenta generasi berikutnya.”

 

Bertindak sebagai Desainer Produksi pameran tahun ini adalah William Chang Suk Ping. Sebagai peraih nominasi Oscar dan virtuoso seni yang bonafide, Chang telah menikmati karir yang cemerlang di mana ia menerapkan kejeniusan visualnya ke berbagai bidang mulai dari desain visual dan kostum hingga penyuntingan dan produksi film. Ia bergabung dengan pakar mode dan tekstil berpengalaman dari V&A, museum seni, desain, dan pertunjukan terkemuka dunia, serta enam perancang busana baru dari Jepang, Korea Selatan, China, dan Hong Kong, saat mereka memulai perjalanan lintas batas yang membengkokkan waktu. -mengaburkan perjalanan couture kenangan, reimaginasi dan inovasi tak kenal takut.

 

K11 MALAM Mempesona dengan Kekuatan Bintang

 

Pameran tahun ini akan dimulai dengan gala pembukaan K11 NIGHT 2022 khusus undangan di Victoria Dockside pada malam tanggal 3 Desember 2022. Acara eksklusif ini adalah siapa saja dari penghibur papan atas, ikon fesyen, seniman, pelopor budaya, dan sosialita. Sebuah karpet emas akan digelar di sepanjang Avenue of Stars, dengan pemandangan cakrawala Hong Kong dan Pelabuhan Victoria yang menakjubkan memberikan latar belakang yang sempurna bagi para tamu selebriti untuk memamerkan hasrat mereka akan mode kelas atas dan interpretasi pribadi dari tema tahun ini, Couture with Cinta.

 

Acara ini diselenggarakan dalam kemitraan dengan mitra otomotif resmi BMW, sponsor minuman Moët Hennessy Diageo dan sponsor acara dan pameran UBS. Didukung oleh kreasi couture yang mewah, glamor, dan menggetarkan, K11 NIGHT 2022 siap memperkuat reputasinya yang luar biasa sebagai acara budaya-mode yang paling didambakan dalam kalender sosial Hong Kong.

 

Kisah Sinematik tentang Kecintaan terhadap Fashion, Keahlian Seni, dan Kreativitas Selama Berabad-abad, Seperti yang Diceritakan oleh William Chang Suk Ping

 

Kejeniusan visual Chang berkisar dari set dan desain kostum hingga gaya dan pengeditan film. Mengambil inspirasi dari puisi penulis pemenang Hadiah Nobel Derek Walcott, Love After Love, Chang kemudian memutar konsep pameran dengan penguasaannya dan melukiskan gambaran yang menggambarkan bagaimana hasrat desainer dan pembuat untuk couture, keahlian dan kreativitas dapat dilakukan pada abad setelahnya. abad.

 

“Pameran ini didorong oleh imajinasi, kreativitas, dan hasrat. Melihat bagaimana para desainer ini menata ulang kerajinan dan teknik berusia berabad-abad benar-benar menginspirasi, dan memberi saya kanvas yang indah untuk membuat dan mendesain,” kata Chang.

 

Dari pementasan, pencahayaan, musik latar venue, kurasi pameran, visual pameran dan video hingga penceritaan, Chang telah memasukkan proyek ini dengan gaya puitis dan romantisnya. Pengunjung akan memulai perjalanan imajinasi melalui pilihan gaya Chang, seolah-olah mereka tinggal di salah satu filmnya, sambil memanjakan mata mereka dengan kemewahan setiap pameran. Semua perabotan diproduksi khusus untuk pameran ini, dan telah dirancang oleh Chang dari nol. Salah satu sorotan dari karyanya adalah inti dari ruang pameran, yang menampilkan kepala manusia raksasa yang mengungkapkan pemindaian MRI otak ketika seseorang sedang jatuh cinta, atau bahkan dalam keadaan kecanduan — ekspresi metaforis dari hasrat seseorang yang tidak pernah berakhir. desain dan kreativitas.

 

Tampilan Eksklusif Artefak Bersejarah dari V&A

 

Koleksi pakaian wanita bersejarah Inggris dan Prancis yang dikuratori dengan cermat dari V&A akan ditampilkan sebagai bagian dari pameran. Dua belas potong, ditampilkan di Hong Kong untuk pertama kalinya, mencatat evolusi menarik dari mode pakaian wanita Inggris dan Prancis dari tahun 1830-an hingga sekitar tahun 1960, dan berfungsi sebagai inspirasi bagi enam perancang busana Asia Timur yang sedang naik daun. Tugas para desainer baru adalah menarik inspirasi dari pameran-pameran ini, membedah dan mengontekstualisasikan kembali struktur, bahan, fungsi, dan karya adibusana orisinil yang dipesan lebih dahulu yang membangkitkan nostalgia sambil memancarkan sensibilitas kontemporer, inovatif, dan khas Asia Timur. Proses ini dimaksudkan untuk melacak bagaimana mode berubah dari waktu ke waktu karena merupakan penggabungan konstan dari berbagai budaya dan pengaruh, dan untuk membayangkan apa yang dibutuhkan oleh mode masa depan.

 

 

“The Love of Couture: Artisanship in Fashion Beyond Time sepenuhnya selaras dengan misi inti V&A, untuk memperjuangkan desain dan kreativitas dalam segala bentuknya untuk semua orang. Kami senang dengan kesempatan V&A ini untuk melanjutkan strategi keterlibatan internasionalnya di wilayah ini dan mendukung pengerjaan dan kreativitas. Koleksi kami terkenal karena memberikan inspirasi bagi para desainer dan saya senang bahwa kolaborasi dengan K11 melanjutkan praktik ini melalui penciptaan proyek-proyek baru yang bermakna secara budaya”, kata Tim Reeve, Deputy Director dan Chief Operating Officer di V&A .

 

Desainer Baru Memimpin

 

Enam visioner fesyen muda yang menjanjikan dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan Hong Kong telah ditugaskan oleh K11 untuk menciptakan desain pesanan khusus baru untuk pameran tersebut. Masing-masing dilengkapi dengan tampilan dan selera gaya yang unik, master seni busana masa depan ini menghadirkan rangkaian penampilan spektakuler yang berani yang terinspirasi oleh koleksi V&A, memberikan kesempatan besar kepada penonton untuk memikirkan kembali hubungan antara mode masa lalu, sekarang, dan masa depan. Karya-karya baru ini akan dipamerkan bersama beberapa kreasi desainer yang sudah ada, menawarkan perspektif yang lebih luas dari visi kreatif dan definisi couture mereka.

 

TOMO KOIZUMI, TOMO KOIZUMI (JEPANG)

 

Berasal dari Jepang, Tomo Koizumi meluncurkan merek fashion miliknya sebagai jurusan seni di National Chiba University pada awal 2010-an. Sejak saat itu, ia mengalami peningkatan pesat menjadi salah satu desainer muda terkemuka Jepang. Desain ruffle khasnya telah terlihat pada ikon mode global seperti Lady Gaga, Miley Cyrus, dan Bella Hadid.

 

Untuk pameran tersebut, ia membawa karya baru yang terdiri dari jaket rompi berpelukan figur dan rok tebal yang dibuat dengan kaskade ruffles warna-warni yang ikonik.

 

RYUNOSUKE OKAZAKI, RYUNOSUKEOKAZAKI (Jepang)

 

Ryunosuke Okazaki adalah lulusan S2 Seni Rupa di Tokyo University of the Arts, finalis LVMH Prize 2022 dan masuk dalam daftar Forbes JAPAN 30 UNDER 30 2022. Desainnya biasanya memasukkan konsep doa sebagai pilar tematik karyanya, dengan penekanan kuat pada bentuk dan gerakan. Kreasi avant-garde-nya telah menghiasi sampul Dazed dan Vogue Japan.

 

Mengacu pada siluet dan hiasan pameran V&A, gaun barunya yang menggugah secara visual rumit namun halus, pahatan namun penuh gerak, dan mengingatkan pada kreasi menakjubkan yang ditemukan di alam.

 

SENSEN LII, WINDOWSEN (CINA)

 

Perancang Cina Sensen Lii belajar di Royal Academy of Fine Arts Antwerp dan merupakan pendiri merek fesyen WINDOWSEN. Meskipun mendirikan mereknya hanya 3 tahun yang lalu pada tahun 2019, Lii telah membangun klien yang luar biasa yang menampilkan Madonna, Rihanna, Katy Perry, Doja Cat, Timothée Chalamet, dan BLACKPINK, untuk beberapa nama.

 

Mengambil catatan dari berbagai pakaian V&A, ia menghadirkan tiga desain baru yang memadukan referensi sejarah dengan desain performatif, dramatis, dan teatrikalnya yang biasa. Mereka membanggakan warna kontras dan bentuk berlebihan, masing-masing lebih dramatis dari sebelumnya.

 

CELINE KWAN, CELINE KWAN (HONG KONG)

 

Lulusan baru dari Central Saint Martins yang bergengsi di London, Celine Kwan kelahiran Hong Kong adalah pendiri dan direktur kreatif label eponimnya, dengan raksasa pop Lizzo dan penyanyi-penulis lagu Melanie Martinez di antara kliennya.

 

Penampilan barunya, yang terinspirasi oleh siluet jam pasir dari gaun bola tahun 1960-an, dirancang untuk menonjolkan garis pinggang dan menangkap kemewahan zaman itu. Sementara itu, desainer memberikan sentuhan unik dan modern pada garmen dengan penggunaan warna mencolok, rok tiup, dan teknik produksi mutakhir seperti pencetakan 3D.

 

YUEQI QI, YUEQI QI (CINA)

 

Desainer Yueqi Qi yang berbasis di Guangzhou mengambil jurusan pakaian rajut di Central Saint Martins dan mendirikan label eponimnya pada tahun 2019. Desain arsitekturalnya, berputar di sekitar ide mendekonstruksi dan merekonstruksi pakaian pria, dicirikan oleh garis yang bersih, palet canggih, dan penggunaan bahan campuran, dan disukai oleh bintang pop seperti FKA Twigs dan Lorde.

 

Dia telah membuat koleksi mini empat bagian untuk pameran, masing-masing memberi penghormatan kepada pameran tertentu sambil memberikan putaran edgy yang tak terduga. Mengangkangi garis antara halus dan memberontak, gaun berhias logam ini merupakan kelanjutan dari misi Qi untuk mendefinisikan kembali feminitas.

 

SOHEE PARK, MISS SOHEE (KOREA SELATAN)

 

Sesama alumni Central Saint Martins, Sohee Park adalah couturier Korea Selatan yang gaunnya telah dikenakan oleh pengambil risiko mode seperti Ariana Grande, Cardi B, Naomi Campbell, Miley Cyrus, dan anggota BLACKPINK Lisa.

 

Beralih ke sensibilitas ultra-femininnya untuk membangkitkan era kecantikan klasik yang telah berlalu, ia telah membuat gaun hitam-fuchsia yang elegan dengan sulaman di ujungnya, yang meminjam detail dari gaun malam Yves Saint Laurent Polynésie, sebuah pameran dari V&A .

 

 

TENTANG V&A

 

Museum Victoria dan Albert, London (V&A) adalah museum seni, desain, dan pertunjukan terkemuka di dunia dengan koleksi yang tak tertandingi dalam ruang lingkup dan keragamannya, mencakup 5.000 tahun kreativitas manusia. Itu didirikan pada tahun 1852 untuk membuat karya seni tersedia untuk semua dan untuk menginspirasi desainer dan pabrikan Inggris. Hari ini, tujuannya adalah untuk memperjuangkan industri kreatif, menginspirasi generasi berikutnya, dan membangkitkan imajinasi setiap orang.

 

TENTANG DR. CLAIRE ALLEN-JOHNSTONE

 

Dr. Claire Allen-Johnstone adalah Kurator Proyek dari V&A. Claire Allen-Johnstone bekerja di Galeri Inggris V&A, 1500–1900 dan merupakan bagian dari tim editorial untuk Sutra: Serat, Kain, dan Mode (Thames & Hudson/V&A, 2021).

 

TENTANG K11 MUSEA

 

Silicon Valley of Culture Hong Kong, K11 MUSEA, adalah tujuan ritel budaya terbaru di Victoria Dockside yang terletak di tepi pelabuhan Tsim Sha Tsui. Terinspirasi oleh ‘A Muse by the Sea’, K11 MUSEA dirancang untuk memperkaya kehidupan sehari-hari konsumen baru melalui kekuatan kreativitas, budaya, dan inovasi. Destinasi yang dibuat selama 10 tahun, K11 MUSEA membuka pintunya pada Agustus 2019 untuk mengantarkan era baru ritel budaya yang menjawab permintaan konsumen yang terus meningkat akan pengalaman imersif dalam seni, budaya, alam, dan perdagangan.

 

TENTANG K11 GRUP

 

K11 Group didirikan pada tahun 2008 oleh pengusaha terkenal Adrian Cheng. Merek berkonsep unik ini menggabungkan budaya dan perdagangan melalui semua proyeknya, mempertahankan ekosistem yang melayani semua lapisan masyarakat dengan portofolio merek yang terus berkembang yang mencakup sektor-sektor di Tiongkok Raya dan di seluruh dunia.

 

Tujuan 10 tahun dalam pembuatan, K11 MUSEA unggulan adalah pengembangan “ritel-budaya” Grup K11 yang paling ambisius dan menghidupkan kembali tepi laut Hong Kong dengan visi Cheng untuk menciptakan “Lembah Silikon Budaya”, untuk mendorong pandangan yang lebih dalam tentang interkonektivitas antara kreativitas, budaya dan inovasi.

 

11 SKIES adalah mega proyek mendatang yang akan menciptakan tengara baru di industri Ritel, Makan, dan Hiburan (RDE) Hong Kong, serta dalam manajemen kekayaan dan layanan kesehatan. Ditetapkan untuk menjadi pusat ritel dan bisnis terlengkap di Greater Bay Area, 11 SKIES mengubah pengalaman wisatawan dan konsumen di area lantai kotor seluas 3,8 juta kaki persegi di SKYCITY, berlokasi strategis di dekat Bandara Internasional Hong Kong dan Hong Kong-Zhuhai- Jembatan Makau.

 

Selain K11 Art Malls, K11 Group mengoperasikan K11 ATELIER sebagai jaringan gedung perkantoran untuk tenaga kerja generasi mendatang, bersama dengan hunian mewah K11 ARTUS untuk pelancong dunia, dan K11 Select, yang merupakan “kotak pasir budaya” untuk generasi modern , dan menandai masuknya Grup K11 ke pasar manajemen asset-light. Untuk menumbuhkan kekayaan budaya melalui tujuan operasionalnya, grup ini juga dengan bangga menjalankan Yayasan Seni K11 nirlaba Hong Kong untuk menginkubasi seniman dan kurator Tiongkok, dan Yayasan K11 Craft & Guild untuk melestarikan kerajinan tradisional Tiongkok dan membawanya ke masa depan. Grup ini juga mengelola dan menggerakkan K11 KULTURE ACADEMY sebagai platform pendidikan terbuka dan K11 Future Taskforce, sebuah lembaga konsultasi dan riset pasar.

 

K11 Group berbasis di Hong Kong SAR dengan operasi di Tiongkok Raya dan investasi di Eropa dan AS. Melalui K11 Group, tujuan Cheng adalah untuk memperkaya kehidupan sehari-hari konsumen generasi berikutnya dan menciptakan identitas global baru bagi generasi milenial Tiongkok, serta menumbuhkan peluang bagi komunitas untuk berkembang, terhubung, bekerja, dan berbelanja. Pada tahun 2026, Grup K11 akan memiliki 38 proyek (GFA 2,80 juta m2) di 10 kota di seluruh Tiongkok Raya.[***]

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com