Ekonomi

Gubernur Tentukan Standar Biaya Hidup Untuk Tekan Angka Kemiskinan, Apa Saja Standarnya

GUBERNUR Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru meminta agar Pemkab Empat Lawang untuk terus berupaya menurunkan angka kemiskinan dengan menekan batas biaya hidup sebagai parameter yang mempengaruhinya.

Menekan biaya hidup dapat dilakukan dengan tersedianya infrastruktur yang baik, pendidikan yang baik, dan fasilitas-fasilitas untuk mensejahterakan masyarakat lainnya, kata gubernur di Empat Lawang belum lama ini.

Begitu juga Perayaan Hari Jadi dilakukan sebagai bentuk syukur sekaligus cara mengevaluasi, introspeksi apa yang sudah, sedang, dan apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, tambah HD, pembangunan perlu didukung dengan sikap tidak saling menyalahkan dan kompak, dimana menurutnya saat ini Kabupaten Empat Lawang telah menjadi Kabupaten yang kondusif dengan tidak adanya perbedaan pendapat dalam agama, adat, budaya, ini karena peran tokoh masyarakat.

Jika komponen ini bersatu maka pembangunannya juga dapat dilakukan dengan baik, ujar dia.

“Kondusifitas yang ada tetap dipertahankan, karena hal ini berperan penting dalam pengelolaan negara. Selain itu, perlu juga peran para ibu untuk mendidik anak menjadi SDM berkualitas tanpa terjerumus pergaulan yang tidak baik seperti narkoba,” ungkapnya.

Selain itu, dia mengapresiasi kinerja dari Bupati beserta jajaran atas berbagai program pembangunan, juga atas berdirinya Ponpes-Ponpes di Kabupaten Empat Lawang dan juga upaya menghilangkan blank spot yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, katakan pembangunan di Empat Lawang dilaksanakan sesuai RPJMD. Pembangunan yang dilakukan antara lain peningkatan fasilitas keamanan dengan mencetuskan program Pol PP desa.

Kemudian pendirian Rumah Tahfidz Al-Quran, perbaikan kualitas pendidikan dan kesehatan, upaya pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, peningkatan aktivitas perekonomian dengan berfokus pada sektor perdagangan dan pariwisata, serta pengembangan sektor pertanian dan perkebunan di Empat Lawang.

“Terima kasih khususnya kepada Bapak Gubernur atas bantuan dalam pembangunan infrastruktur yang ada di Empat Lawang, bahkan bantuan yang diberikan juga terus bertambah setiap tahunnya. Kami berharap bantuan akan terus diberikan untuk tahun 2021 untuk wujudkan pembangunan di Empat Lawang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan bantuan mobil operasional untuk Ketua TP PKK Empat Lawang, Ny. Hj. Hepy Safriani Joncik.Ril

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com