Ekonomi

Ekspor Bahan Olahan Masih Jadi PR Sumsel

Foto : youtube

EKSPOR dari hasil produk olahan masih menjadi pekerjaan rumah Prov. Sumsel karena selama ini ekspor Sumsel hanya mengandalkan dari komoditas.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel, Endang Tri Wahyuningsih mengatakan ekspor dan eksportir yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Sumsel merupakan ekspor komoditas.

“Ekspor kita masih ekspor komoditas, maunya kita memang ekspor tersebut adalah ekspor yang bisa dari produk, seperti kelapa sawit,”katanya kemarin.

Harapannya, ungkapnya ekspor itu tidak dari komoditas saja, melainkan ekspor yang sudah dalam bentuk olahan, karena bisa menyerap tenaga kerja lokal.

Sementara untuk pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) triwulan IV, tahun 2019 tumbuh di angka 5.71 %.

“Angka ini merupakan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di bandingkan Nasional, karena nasional tercatat 5.02 %,”paparnya

Tingginya pertumbuhan angka tersebut ditunjang dari sektor pertambangan, penggalian, industri, pertanian, konstruksi dan perdagangan.[***]

Penulis : one

 

Comments

Terpopuler

To Top