Ekonomi

Alex Ingin BSB Siap Hadapi Era Persaingan Fintech dengan Perbankan Nasional

“Menetapkan calon Pengurus Bank sesuai aturan yang tercantum dalam anggaran dasar perusahaan maupun diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan,”

foto ; HUMAS BSB

SUMSELTERKINI.ID,Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin berharap ke depan PT Bank Sumsel Babel (BSB) harus mampu bersaing dengan perbankan Nasional, dan siap dalam menghadapi era persaingan fintech. Hal itu dikemukakannya saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa 2017, Rabu (20/12/2017).

Alex Noerdin juga mengucap terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Direksi dan Komisaris atas kemajuan kinerja yang telah dicapai Bank Sumsel Babel.

Menurutnya, perusahaan perbankan sebagai sektor yang “Highly Regulated” otoritas baik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bank Indonesia, kekurangan pengurus perusahaan akan mempengharuhi kinerja.

“Dalam RUPS LB ini kita menetapkan calon Pengurus Bank sesuai aturan yang tercantum dalam anggaran dasar perusahaan maupun diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan,”tambahnya.

Alex Noerdin menginginkan Bank Sumsel Babel dengan pengurus yang baru nantinya siap untuk bersaing dengan perbankan nasional dan siap dalam menghadapi era persaingan fintech.

Sebagaimana yang telah diketahui dalam pengelolaan suatu bank, tuturnya ada beberapa hal yang menjadi faktor penentu dalam menjalankan usahanya diantaranya, permodalan, manajemen yang profesional, sumber daya manusia, teknologi, sistem informasi dan kualitas layanan.

Alex juga berharap nantinya pengurus yang baru harus dapat mencari solusi untuk memperkuat modal, dan sebagai stakeholders seluruh pemegang saham berkomitmen untuk menyetorkan modal saham agar Bank Sumsel Babel lebih cepat berkembang.

Direksi Bank Sumsel Babel harus dapat menggali sektor sektor unggulan, jangan kalah dengan Bank pesaing, memaksimalkan pembiayaan UMKM dan penyaluran KUR dengan tetap prudent dan memperbaiki Non Performing Loan (NPL).

 

 

Comments

Terpopuler

To Top