Digital Ekonomi

Resmi, Grab Akuisisi Uber di Asia Tenggara, Termasuk di Indonesia

foto : ilustrasi

SUMSELTERKINI.Jakarta – Grab secara resmi mengakuisisi seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara, termasuk Uber Eats. Ini artinya, Grab akan mengubah peta industri dengan membuka lebih kesempatan kerja sebagai kurir pengantaran.

“Salah satu contoh, pada hari ini kami membantu lebih dari 3 juta micro-entrepreneur di Indonesia untuk memperoleh pendapatan lebih. Ekosistem kami tidak hanya terdiri dari mitra pengemudi, tapi juga para rekanan merchant dan mitra agen,” terang Ridzki Kramadibrata, melansir Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (26/3/2018).
Sekarang, sambung Ridzki, akuisisi Grab terhadap Uber bakal menciptakan platform yang akan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

“Sebagai satu kesatuan, kami akan dapat menggabungkan kekuatan kami ke dalam platform terpadu yang melayani kebutuhan perjalanan, pengantaran dan pembayaran jutaan orang setiap harinya di 117 kota di Indonesia,” imbuhnya.

Lebih jauh Ridzki menambahkan, dengan jumlah mitra yang lebih besar (suplai) di platformnya, kebutuhan transportasi penumpang (permintaan) akan lebih cepat terpenuhi. Penumpang dapat menikmati waktu tunggu yang lebih singkat, perjalanan yang lebih nyaman dan terjangkau melalui satu aplikasi.

“Kami telah mengembangkan program loyalitas konsumen kami, GrabRewards, secara pesat untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen kami atas setiap perjalanan yang mereka lakukan dengan Grab,” terangnya.
Selanjutnya, Grab secara aktif melakukan proses penerimaan mitra pengemudi Uber untuk memastikan pelayanan kepada para mitra pengemudi dan konsumen tetap berjalan seperti biasa.

Comments

Terpopuler

To Top