Digital Ekonomi

Infobip Luncurkan Conversational Everything Blueprint untuk Bantu Merek Penuhi Preferensi Pelanggan

Media OutReach/foto :ist

Sumselterkini.co.id, – KUALA LUMPUR, MALAYSIA -Platform komunikasi cloud global Infobip telah meluncurkan Conversational Everything Blueprint untuk memungkinkan merek menanamkan pengalaman percakapan untuk komunikasi pelanggan. Infobip telah mengembangkan panduan untuk membantu bisnis tetap berada di depan tren yang berkembang menuju perjalanan pelanggan end-to-end yang lebih personal dari promosi hingga pembelian dan dukungan melalui aplikasi obrolan populer.

 

Saat perjalanan pelanggan berpindah dari fisik ke digital, bisnis dan merek harus dapat bertemu dengan pelanggan mereka di mana pun mereka berada. Data Infobip menunjukkan pelanggan ingin terhubung dengan merek di saluran yang sudah mereka gunakan seperti aplikasi obrolan. Jadi, untuk memenuhi preferensi yang berubah, merek sekarang harus memberikan pengalaman percakapan yang kaya, nyaman, dan dipersonalisasi serta perjalanan pelanggan di saluran yang digunakan dan disukai pelanggan mereka.

 

Infobip’s Conversational Everything Blueprint menjelaskan bagaimana merek dapat menciptakan perjalanan pelanggan seperti itu menggunakan toko serba ada percakapan seperti Infobip, yang menyederhanakan proses untuk merek. Dengan mengembangkan percakapan yang bermakna di sepanjang perjalanan pelanggan, bisnis dapat:

Tingkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan: melalui dukungan pelanggan yang dipersonalisasi dan selalu aktif

Tingkatkan tingkat konversi: 2,5 kali lipat dibandingkan dengan platform eCommerce tradisional

Buat aliran pendapatan tambahan: dengan mengadopsi saluran dan layanan digital baru

Kurangi biaya layanan pelanggan: dengan dukungan otomatis melalui chatbots dan agen langsung

Tingkatkan pengabaian keranjang: dengan peristiwa otomatis yang dipicu dan komunikasi yang tepat waktu

 

Cetak biru tersebut juga menjelaskan bagaimana organisasi dapat menanamkan pengalaman percakapan di semua titik kontak pelanggan mulai dari pemasaran hingga penjualan dan dukungan. Dengan menggabungkan kampanye pemasaran dan promosi, bisnis dapat melibatkan pelanggan secara real-time menggunakan percakapan dua arah di saluran favorit mereka.

 

Bisnis juga dapat meningkatkan penjualan dengan membentuk perjalanan pelanggan end-to-end yang sangat dipersonalisasi pada satu saluran komunikasi, di mana pelanggan beralih dari pencarian ke pembelian dalam hitungan menit. Terlebih lagi, pengalaman percakapan dapat membantu merek menyediakan dukungan otomatis yang selalu aktif melalui saluran pilihan pelanggan, dengan pengambilalihan agen yang lancar untuk pengalaman yang lebih pribadi.

 

Tonko Šarac, Direktur Go To Market di Infobip, berkata: “Masa depan percakapan adalah sekarang, dan pelanggan mencari interaksi yang cepat, mudah, dan bermakna dengan merek yang mereka minati di saluran yang mereka kenal. Jadi, merek harus mulai berinteraksi dengan pelanggan mereka, baik untuk promosi, penjualan, atau dukungan pada aplikasi obrolan populer yang menjadi aliran utama. Itulah sebabnya kami mengembangkan cetak biru untuk membantu organisasi mengimbangi tren yang berkembang pesat dan harapan pelanggan yang terus berkembang. Ini berarti percakapan pengalaman antara pelanggan dan merek harus lebih kaya dan lebih pribadi di semua fase perjalanan pelanggan. Konsekuensi dari pendekatan ini adalah loyalitas pelanggan yang lebih baik dan penjualan yang lebih tinggi.”, berkomentar.

 

“Transisi yang bergerak cepat ini mungkin terdengar sangat menuntut dan intensif sumber daya, terutama untuk merek yang mengandalkan saluran komunikasi tradisional, tetapi dengan rangkaian Pengalaman Percakapan Infobip, hal ini tidak terjadi. Memanfaatkan pengalaman terkemuka kelasnya dalam industri komunikasi Infobip telah menyederhanakan transisi ini untuk merek secara maksimal, mendeteksi dan menyediakan aliran percakapan yang sudah dikerjakan sebelumnya dan template, dari rak, yang dapat diaktifkan dalam hitungan hari.”, Tonko menyimpulkan.[***]

 

 

Tentang Infobip

Infobip adalah platform komunikasi cloud global yang memungkinkan bisnis membangun pengalaman terhubung di semua tahapan perjalanan pelanggan. Diakses melalui satu platform, keterlibatan omnichannel Infobip, identitas, otentikasi pengguna, dan solusi pusat kontak membantu bisnis dan mitra mengatasi kerumitan komunikasi konsumen untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan loyalitas. Dengan pengalaman industri lebih dari satu dekade, Infobip telah berkembang menjadi 75+ kantor secara global. Ini menawarkan teknologi yang dibangun secara asli dengan kapasitas untuk menjangkau lebih dari tujuh miliar perangkat seluler dan ‘barang’ di 6 benua yang terhubung ke lebih dari 9.700+ koneksi yang 800+ di antaranya adalah koneksi operator langsung. Infobip didirikan pada tahun 2006 dan dipimpin oleh salah satu pendirinya, CEO Silvio Kutić, Roberto Kutić dan Izabel Jelenić.[***]

 

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com