Banyuasin Terkini

Tahun Ini, Seluruh Masjid di Banyuasin Dipastikan Bakal Terima Bantuan

Ist

 

BUPATI Banyuasin H. Askolani, SH MH mengatakan, pada tahun 2021 ini Semua masjid yang ada di Banyuasin akan diberi bantuan, namun karena jumlahnya yang banyak, sehingga bantuan tersebut bakal  dibagi sedikit-sedikit.

“Jumlah masjid di sini banyak, tapi tetap bakal dibantu, yang penting kebagian semua,” katanya rangkaian Safari Ramadhan, Buka Bersama dan Tarawih Keliling 21, Kecamatan Tahun 2021, akhir pekan lalu. Dia juga memberikan aspirasinya masyarakat Salek Mukti, karena telah mensukseskan Gerakan Menuntut Amal.

Menurutnya dari hasil dari swadaya masyarakat, masjid bisa dibangun dan diperbesar, meskipun dari hasil gotong- royong  Salek Mukti. Mudah-mudahan rezeki ditambah dan bisa berkah, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengajak masyarakat agar turut mensukseskan gerakan tanam sayur, sehingga dapat memenuhi  kebutuhan sehari- hari.

Terkait infrastruktur sendiri, tambahnya,tidak mungkin jalan Air Salek dibiarkan jelek, sebab pada 2021 sudah mulai berjalan dibeberapa titik. “Untuk pembangunan jalan sudah dianggarkan dari Bantuan Gubernur Rp10 miliar dan Pemkab Banyuasin juga menganggarkan Rp43 miliar,” terangnya.

Dalam Safari Ramadhan yang diisi Penceramah Salni Fajar Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin ini, dibagikan Sembako, Santunan untuk Fakir Miskin, dan Kaum Dhuafa, Bantuan untuk Masjid Mesin Genset, Uang sejumlah 10 Juta, Jamban Sehat dari Baznas, dan KIA untuk warga Salek Mukti. Kedatangan Bupati bersama rombongan ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Salek Mukti.

Kepala Desa Salek Mukti M. Rizal Efendi menyampaikan bahwa saat ini Masjid Baiturahman yang saat ini digunakan untuk agenda Safari Ramadhan dulunya hanya berukuran 6×6 m², namun saat ini berkat hasil Swadaya dari Masyarakat Desa Salek Makmur skrg sudah berhasil di renovasi yakni berukuran 16×16 M².

Arisa Lahari Anggota DPRD Banyuasin mengatakan, berkaitan dengan suara rakyat, dirinya meminta kepada Bupati dan Wakil agar jalan menuju Air Salek agar diperbaiki karena warga sudah bersedia gotong -royong memperbaiki arah jaran perambahan.[***]

amd

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top