Advertorial

Pj Bupati Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Muara Enim

foto : win

Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M didampingi sejumlah Forkopimda Kabupaten Muara Enim, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muara Enim memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diikuti 106 desa dalam 20 kecamatan di Kabupaten Muara Enim, Kamis (14/10/2021).

 

Pj Bupati H. Nasrun Umar secara langsung memantau pelaksanaan pilkades di Desa Tanjung Raman dan Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, serta Desa Kuripan, Kecamatan Empat Petulai Dangku. Pantauan langsung yang dilakukan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, guna memastikan keamanan dan kelancaran jalannya pilkades serentak.

Saat berada di Desa Tanjung Raman, Pj Bupati juga melaporkan kondisi pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Muara Enim kepada Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui video conference (vicon).

 

 

Dalam laporannya tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan pilkades serentak yang diikuti sebanyak 106 desa dalam 20 kecamatan dengan 398 calon kepala desa di Kabupaten Muara Enim berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Saat diwawancarai awak media, Pj Bupati mengatakan, dirinya bersama forkompinda sengaja turun langsung ke lapangan untuk menyaksikan secara langsung proses jalannya pilkades serentak. Ia mengaku bersyukur semua rangkaian pilkades berjalan dengan aman, damai, demokratis, dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

 

Di sisi lain, Pj Bupati turut pula mengapresiasi para panitia pilkades dan masyaraat yang sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat menyalurkan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Melalui pilkades tersebut, Pj Bupati berharap bisa menghasilkan kepala desa yang berkualitas. “Pada hakikatnya pilkades ini untuk memproduksi kades yang berkualitas. Dengan mendapatkan kades yang berkualitas, maka nantinya kades terpilih bisa memberikan sumbangsih yang besar pada arah kebijakan pembangunan di desa masing-masing,” ungkap Pj Bupati.

 

 

Pj Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama menyukseskan pilkades serentak dengan cara saling menjaga, bekerjasama, dan saling menghargai satu sama lain. “Jangan sampai terjadi konflik. Dengan begitu, bisa terwujud pilkades yang aman, damai, dan sukses sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.[***]

ADV

 

Comments

Terpopuler

To Top