Tekno

Infobip luncurkan produk baru Experiences dengan teknologi ChatGPT untuk merevolusi pengalaman pelanggan

ist

Sumselterkini.co.id, KUALA LUMPUR, MALAYSIA – Media OutReach  – Platform komunikasi cloud global Infobip meluncurkan Experiences, serangkaian kasus penggunaan pendukung GenAI yang telah ditentukan sebelumnya yang membantu merek memberdayakan dan meningkatkan hasil bisnis mereka. Dimulai di Brasil dan diterapkan di seluruh dunia di wilayah lain dalam beberapa bulan mendatang, Infobip Experiences adalah produk baru dari Infobip di Brasil, karena potensi negara ini sebagai negara dengan perekonomian berkembang. Pengalaman saat ini dimulai dengan asisten GenAI, menggunakan teknologi ChatGPT untuk meningkatkan interaksi pelanggan, dengan tujuan memungkinkan bisnis meningkatkan penjualan, menghemat waktu, dan memastikan kepuasan pelanggan.

Infobip meluncurkan produk baru Experiences dengan teknologi ChatGPT untuk merevolusi pengalaman pelanggan

Dari layanan pemesanan janji temu GenAI hingga daftar kasus penggunaan yang luas yang akan bertambah untuk mendukung berbagai vertikal bisnis, Infobip Experiences akan tersedia pertama kali di WhatsApp. Pengalaman memungkinkan interaksi virtual untuk dipersonalisasi, menjadikannya menyerupai interaksi manusia. Dengan memanfaatkan teknologi ChatGPT, komunikasi dapat dibuat lebih komprehensif dan manusiawi. Infobip Experiences dapat menciptakan percakapan tanpa batas menggunakan nada suara yang tepat. Semua pesan telah diisi sebelumnya oleh GenAI, dan gaya yang ideal dapat dipilih untuk setiap platform.

Ketika perusahaan-perusahaan saat ini mencari cara-cara baru untuk memasukkan AI generatif ke dalam rangkaian keterlibatan pelanggan mereka dan menawarkan lebih banyak pengalaman percakapan kepada konsumen, sehingga semakin meningkatkan perjalanan mereka, Infobip Experiences dirancang untuk digunakan di beberapa industri dan akan mendukung semuanya, seperti ritel, kesehatan, transportasi dan logistik, pariwisata, dan lain-lain.

Ivan Ostojic, Chief Business Officer di Infobip, mengatakan: “Kemudahan penggunaan dan implementasi adalah pembeda lainnya. Dengan Infobip Experiences, konfigurasi dapat dilakukan dalam hitungan menit, dan pengalaman omnichannel memungkinkan Anda berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai aplikasi chat dan percakapan tradisional . Meskipun kami pertama kali memulai dengan WhatsApp, Pengalaman akan dibangun berdasarkan keahlian omnichannel Infobip yang unik dan tidak bergantung pada saluran. Saluran OTT lainnya seperti Viber, RCS, dan Apple Business Messenger akan menyusul, didukung oleh saluran tradisional seperti SMS dan Email untuk notifikasi.”

Dalam praktiknya, Infobip Experiences berfungsi sebagai berikut: Perusahaan yang menggunakan Experiences menyediakan data untuk mendukung asisten AI dengan konten yang terkait dengan pekerjaannya. Dari sana, Anda dapat menggunakan data ini untuk menentukan gaya pesan yang sesuai dengan merek, dan asisten AI dapat menjawab pertanyaan konsumen dengan percakapan yang manusiawi dan terinformasi dengan baik. Namun, jika perusahaan tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, penyelidikan diarahkan ke agen manusia.

Kurangnya personalisasi merusak hubungan antara merek dan konsumen

Menurut Infobip, 68% masyarakat lebih memilih melakukan kontak atau bahkan membeli produk melalui aplikasi perpesanan. Namun, 75% konsumen merasa frustrasi ketika layanan pelanggan tidak dipersonalisasi dan merek yang memperkenalkan asisten belanja dengan teknologi AI dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan sangat cepat. WhatsApp, misalnya, menonjol dalam skenario perdagangan percakapan melalui aplikasi perpesanan dengan pertumbuhan interaksi bisnis sebesar 80% pada tahun 2022 dibandingkan tahun 2021. Di Brasil, aplikasi ini juga masuk dalam daftar favorit untuk interaksi dengan perusahaan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Infobip memperkenalkan produk barunya di pasar yang terbuka dan masih berkembang ini.

Ivan Ostojic juga berkomentar: “Perusahaan harus berinvestasi dalam sistem yang membawa mereka lebih dekat dengan target audiensnya dan melampaui harapan mereka. Brasil adalah pasar yang sangat reseptif terhadap teknologi baru, sehingga sempurna untuk menerapkan Infobip Experiences. Menggunakan sistem yang mendatangkan pelanggan lebih dekat dengan perusahaan adalah strategi bisnis yang diperlukan yang mampu memberikan hasil yang konsisten. Masyarakat perlu merasa bahwa perusahaan peduli terhadap tuntutan mereka dan tahu bagaimana mengatasinya, baik dalam hal penjualan maupun dukungan untuk hal-hal lain. Hal ini akan lebih meningkatkan hubungan antara merek dan pelanggan mereka, memanfaatkan CX.”[***]

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com