Pojok Fisip UIN Raden Fatah

Ilmu Komunikasi UIN RAFAH Hadirkan Praktisi Public Relations & Luncurkan Festival Komunikasi

ist

PROGRAM  studi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang menggelar acara Kuliah Dosen Tamu dengan menghadirkan praktisi komunikasi korporat dan Public Relations, Arif Reza Fahlepi, M. Ikom, Corporate Secretary Legal Compliance Mandiri Tunas Finance. Kuliah Dosen Tamu kali ini mengambil tema “Komunikasi Korporat Inovatif dan Efektif Menggunakan Media Digital”. Selepas acara Kuliah Dosen Tamu, program studi Ilmu Komunikasi FISIP UIN melanjutkan acara dengan menggelar “Festival Komunikasi”.

Acara Kuliah Dosen Tamu dan Festival Komunikasi ini diadakan di gedung Rafah Tower, Lantai 1, UIN Raden Fatah Palembang, Kampus A. Tema Kuliah Dosen Tamu kali ini adalah “Komunikasi Korporat Inovatif dan Efektif Melalui Media Digital”. Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen serta staf FISIP UIN Raden Fatah Palembang, mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UIN seluruh angkatan, Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Satu Pena dan sejumlah awak media.

Pada pembukaan Kuliah Dosen Tamu, Dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. Izomiddin, MA mengatakan bahwa kita tidak bisa lagi menghindari era disrupsi teknologi jadi yang harus dipersiapkan adalah pengetahuan dan kemampuan kita sebagai pengguna teknologi agar bisa paham dan mampu menggunakan secara optimal sesuai tujuan komunikasi masing-masing. “Komunikasi adalah hal yang sangat penting, mahasiswa dan generasi muda saat ini hendaknya bersiap untuk menghadapi era yang lebih canggih lagi yakni era masifnya penggunaan Artificial Intelligence (AI) alias era robotik”, pungkas beliau.

Arif Reza Fahlepi, M.Ikom yang menjadi narasumber Kuliah Dosen Tamu memaparkan pentingnya mahasiswa meninggalkan jejak digital yang baik karena banyak perusahaan saat ini mencari tenaga kerja yang memiliki jejak digital yang baik pula.  Sementara dalam materi utama Kuliah Dosen Tamu, Arif menekankan pentingnya pengelolaan seluruh channel digital komunikasi yang efektif bagi korporasi. “Menjadi seorang Public Relations harus memiliki strategi komunikasi yang baik agar hasilnya bisa efektif. Membangun hubungan baik dengan berbagai media adalah hal penting setelah kita mengontrol saluran komunikasi resmi perusahaan” ujar Arif.

Acara dimeriahkan dengan acara Festival Komunikasi. Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah, Reza Aprianti, MA menjelaskan bahwa Festival Komunikasi ini merupakan ajang kreasi dan karya para mahasiswa dan mahasiswi UIN Rafah Palembang dari hasil praktik berbagai mata kuliah yang berjalan di semester genap. Mahasiswa seluruh angkatan berpartisipasi dalam berbagai jenis karya seperti karya buku semiotika, miniatur gedung dan 3D design sebagai bentuk display komersial, aneka karya visual seperti foto, poster, video klip musik, video iklan, video dokumenter dan aneka bumper produksi siaran tv dan radio.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan teater cinta Pulo Kemaro, fashion show pakaian aneka budaya dan modern, ragam makanan aneka budaya, tari kreasi tradional, modern dance serta public speaking performance. “Festival Komunikasi ini adalah tema baru kami dalam menampilkan kreasi dan karya anak didik kami. Ini adalah Festival Komunikasi pertama dan berikutnya kami akan menjadikan Festival Komunikasi ini sebagai agenda rutin Program Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang” ujar Reza.[***]

ril

 

 

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com