Peristiwa

Jaga Sumsel Zero Konflik, Alex Noerdin Pasang Badan

” Mana ada orang berusaha, berinvestasi kalu tidak kondusif. Tidak ada orang yang mau investasi di daerah konflik,”

foto : Humas Pemprov. Sumsel

SUMSELTERKINI.ID, Palembang- Keinginan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin untuk mempertahankan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai provinsi yang bebas konflik atau kondusif, terus digiatkan.

Bahkan sepulang ia dari London yang lalu ia menceritakan bahwa sampai di Negara Inggris Provinsi Sumsel telah dikenal sebagai provinsi aman yang jauh dari terpaan kerusuhan etnis apalagi umat beragama.

Hal tersebut tertuang pada saat ia menerima Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Minang (BMKM) Provinsi Sumsel, di Griya Agung Jum’at (17/11/2017).

Menariknya sejak tahun 2005 lalu Gubernur Sumsel telah mendapat gelar adat Minangkabau “yang Dipertuan Datuk Sri Paduka Baginda” dari “yang Dipertuan Agung Raja Alam Pangaruyung”.

Dalam audiensi kali ini, Alex mengatakan untuk menjadi provinsi yang aman dan zero konflik ini tidak mudah, dan tidak akan bisa kalau tidak adanya bantuan dari semua pihak termasuk pula BMKM.

“Saya jaga betul itu, saya pasang badan. Kita rasakan sendiri kan enaknya berada di Provinsi yang aman,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagian besar orang Minang di Sumsel berkerja sebagai wiraswasta. Oleh sebab itu pula dikatakannya untuk berusaha di daerah itu yang pertama syaratnya daerah itu harus kondusifitas. Kemudian, yang kedua adanya aktifitas ekonomi.

” Mana ada orang berusaha, berinvestasi kalu tidak kondusif. Tidak ada orang yang mau investasi di daerah konflik,” terangnya.

“Kalau ekonomi tidak bergerak siapa yang mau berjualan. Harus ada kegiatan besar, harus ada pembangunan besar. Pembangunan yang menggerakan seperti infrastruktur,” tuturnya.

Comments

Terpopuler

To Top
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com