Peristiwa

Besok Pemkab Banyuasin Akan Sembelih 8 Sapi 5 Kambing

Foto : Istimewa

MENYAMBUT  Hari Raya Qurban 1441 Hijriyah tahun 2020 ini Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin beserta beberapa OPD akan menyembelih 8 ekor sapi dan 5 kambing. Kambing dan sapi tersebut akan di sembelih di halaman masjid agung Al-Amir kompleks perkantoran pemerintah Kabupaten Banyuasin. Hewan qurban tersebut akan di bagikan kepada kaum duafa, fakir miskin dan masyarakat yang belum mampuh sekitaran Kelurahan Mulia Agung, Kelurahan Kedondong Raye dan Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III serta orang pilihan panitia qurban masjid Agung Al- Amir.

Salni Pajar, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Banyuasin mengatakan untuk Estimasi hewan Kurban saat ini baru ada 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Terdiri dari 1 ekor sapi dari Bupati Banyuasin H. Askolani dan 1 ekor sapi dari wakil Bupati H. Slamet dan para OPD, sekwan DPRD Banyuasin, Dinas  DLH, Bapedda, Disbud, Dishub, Disbunnak, serta satu ekor sapi dari PT. Medco Energi.

“Pembagian kita  prioritas masyarakat sekitar pemkab, Mulya Agung dan pangkal balai yang di perkirakan sekitar 150-200 kupon yang akan di bangikan pada jam 9-10 dan wajib pakai masker Protokol Covid-19,” ujarnya, Kamis (30/7/2020).

Lanjut dia untuk pembagian kupon itu akan di bagikan oleh melalui dinas masing-masing dan pengurus Masjid Al-Amir.

“Kita hanya mempasilitasi, kalau pembagian kupon kita serahkan pada pengurus masjid dan dinas masing-masing siapa yang nantinya mereka tunjuk sebagai penerima,” ungkapnya. [***]

Laporan : Desi/ Banyuasin

Comments

Terpopuler

To Top