Peristiwa

Alhamdullilah, Hari Ini 1 Lagi Pasien Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Foto : istimewa

SETELAH kemarin, pria 55 tahun asal Kabupaten Ogan Komering Ilir [OKI] dinyatakan sembuh dari positif COVID-19, hari ini, minggu [12/4/2020], RS Mohammad Hoesin Palembang mengumumkan satu lagi pasien positif COVID-19 sembuh.

Saat ini total pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tiga orang.

Jubir Covid-19 di Sumsel dan juga sebagai Ketua Tim PIE (Penyakit Infeksi Emerging) Dr. Zen Ahmad, Sp.PD KP FINASIM mengatakan, yang sembuh ini kasus 08.

Dia sudah kali ke dua dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan hasilnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh.

“Karena sudah sembuh, maka kita kembalikan ke keluarga nya mudah-mudahan memperoleh ketenangan dan sehat.

Kami berharap dia bisa menjadi pemberi semangat untuk temen-temen, bahwa Covid-19 ini bukanlah hal yang perlu ditakutkan tetapi ini hal yang perlu kita lawan bersama,” kata Dr Zen, minggu (12/4/2020).

Sementara itu pasein kasus 08 menyampaikan, bahwa ia mengucapkan syukur kepada Tuhan karena hingga hari ini masih diberikan kesehatan. Lalu ia pun mengucapakan terimakasih kepada dokter, perawat termasuk OB yang ada di rumah sakit ini karena telah memberikan pelayanannya yang luar biasa dan ia diperlakukan dengan lembut dan baik.

“Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama, yaitu sakit Covid-19 ini pesan saya selain makan yang cukup dan istirahat yang cukup, yang paling utama hati yang gembira. Ketika hati kita senang dan semangat itu bisa meningkatkan imun kita,” pesannya.

Menurutnya, penyakit ini bukan hal yang harus ditakutkan. Memang akan ada beberapa fase yang akan dialami mulai dari flue, demam, namun lama-lama akan kembali normal.

“Saya juga mengalami awal-awal susa makan, tidak nafsu makan, tapi ketika kondisi saya mulai pulih semua berangsur-angsur normal. Dengan terbukti hasil sweb saya dua kali ngetif dan saya sudah sembuh. Tetap semangat buat semuanya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa kasus 08 ini umur 44 tahun, berjenis kelamin laki-laki dari Jakarta dan keluarga di Palembang status kasus import.[***]

 

 

Comments

Terpopuler

To Top