Pemerintahan

Gubernur Babel Minta Bupati –Walkot Dorong UMKM Gunakan QRIS Bank SumselBabel

foto : istimewa

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung [Babel] Erzaldi Rosman Djohan meminta kepala daerah di Bangka-Belitung mendorong UMKM dan masyarakat gunakan layanan QRIS Bank Sumsel Babel [BSB], guna mempermudah melakukan transaksi.

Menurut, layanan QRIS BSB sangat menguntungkan, apalagi dimasa pandemik COVID-19, pembayaran non tunai sangat diharuskan.

“Silahkan kepala daerah [Walkot dan Bupati] dorong masyarakat, terutama yang bergerak di sektor UMKM dapat menggunakan plafon ini sehingga dapat mempermudah mendapat fasilitas KUR dari Perbankan,” katanya dalam sambutan peluncuran QRIS di Ballroom Soll Marina Hotel, Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis [1/10/2020].

Selain itu, terang dia, dengan layanan aplikasi QRIS milik BSB ini dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan retribusi PAD, karena dapat digunakan salah satunya untuk pembayaran pajak kendaraan. “Transaksi lebih cepat, dan mudah untuk mengontrol serta membuat rasa nyaman,”tambahnya lagi.

Direktur Utama Bank SumselBabel, Ahmad Syamsudin menambahkan hingga September 2020 telah menerbitkan 1.649 QRIS. “Aplikasi QRIS dinilai sangat baik, penetrasi merchant QRIS maupun pengguna QRIS melalui layanan Bank Sumsel Babel Mobile Banking terdapat peningkatan yang signifikan.

Menurutnya pembayaran menggunakan QRIS merupakan salah satu layanan terbaru yang dimiliki Bank Sumsel Babel dan sebagai informasi hanya 6 (Enam) BPD saat ini yang memiliki layanan QRIS dan salah satunya adalah Bank Sumsel Babel.[***]

One

 

 

 

 

 

Comments

Terpopuler

To Top