Palembang Terkini

Pasti Kamu Tertarik Nantinya, Karena Daerah Ini Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru, Selain Itu Memang Tujuannya Utama Untuk Entaskan Kawasan Kumuh di Palembang. Diakui Harno, Meski Ada Kendala Sedikit, Tapi Pembangunannya Juli InshaAllah Rampung, Alasannya ?

Ist

WALIKOTA Palembang H.Harnojoyo, kembali melakukan peninjauan progres  pembangunan Sekanak- Lambidaro. Orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini, perhatiannya fokus dipembangunan Lebak Cindo, bagian terpenting pembangunan Sekanak – Lambidaro, yang terletak dipusat perkotaan tidak jauh dari Transmart Palembang.“Juli ini, InshaAllah sudah rampung,” kata Harnojoyo.

Lebak Cindo yang memiliki panjang 540 meter ini, kata Harnojoyo hanya tinggal pengerjaan finishing.

“Sudah 90 % progres pengerjaanya,” katanya saat memantai progress proyek tersebut, Rabu (16/6/2021).

Diakui Harno, selama pengerjaan  memang sedikit terkendala lantaran ada satu persil lahan milik warga yang belum dibebaskan, dalam waktu dekat pengerjaan yang terkendala itu segera dirampungkan.

“Dalam waktu dekat ini segera akan dibayarkan sehingga sesuai target Juli ini sudah dirampungkan.

Pembangunan  Sekanak Lambidaro ini, katanya masuk proyek Strategi Nasional dan mendapat perhatian serius pemerintah pusat untuk secara keseluruhan akan diselesaikan pada 2023 mendatang.

Pemkot Palembang mendapatkan suntikan dana untuk dua paket pengerjaan ini, dari Balai Besar Wilayah Sungai senilai  Rp38 miliar dan Kementerian PU Cipta Karya untuk kawasan kumuh senilai Rp14 miliar.

“Upaya kita mengentaskan kawasan kumuh bisa dilakukan. Saya yakin kawasan ini akan jadi destinasi wisata baru, setelah sebelumnya penataan Jalan Sudirman, nah kali ini kawasan Lebak Cindo akan rapi dan bersih,” jelasnya.

Direksi Lapangan Kementerian PU Cipta Karya, Muhammad Zuherlan, mengatakan tinggal merapikan saja. Sebagian ada yang belum karena masih ada satu rumah lagi yang belum dibongkar, Insya Allah minggu-minggu ini selesai, kalau jalan inspeksi sudah semua, paling kita rapikan sedikit lagi, target kita Juli sudah selesai,” tukasnya. [***]

ril

Comments

Terpopuler

To Top