MUBA Terkini

PLN Siap Salurkan Beasiswa Pencaker

foto : Istimewa

PEMERINTAH Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP terus melakukan percepatan pencapaian visi dan misi.

Salah satunya di bidang ketenagakerjaan, kali ini Bupati Muba Dr Dodi Reza diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mulai menyisir dan menginventarisir SDM lokal usia produktif bidang kelistrikan untuk mendapatkan pelatihan dari BLK-Disnaker Muba dengan menggandeng PLN.

Pelaksanaan Kesepakatan Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama kali ini dilakukan Pemkab Muba bersama PLN (Persero) Wilayah Sumsel.

“Kerjasama ketenagakerjaan kali ini kita fokuskan di bidang kelistrikan, jadi kita menyisir SDM lokal di usia produktif untuk mendapatkan pelatihan dari BLK-Disnaker dengan bekerjasama bersama PLN Sumsel,” ungkap Wabup Muba Beni Hernedi yang juga Ketua PMI Muba.

Dijelaskan Beni, ada beberapa kerjasama yang dijajaki nantinya, diantaranya kerjasama Pelatihan dan Penyiapan Kompetensi  dan wirausaha bagi Pencari Kerja Lokal khususnya usia produktif (pemuda/milenial) agar bisa bersaing di pasar kerja industri terutama di perusahaan dlm wilayah Muba khususnya.

Lalu, Kerjasama Pelatihan dan Penyiapan bagi Pencari Kerja Lokal khususnya usia produktif (pemuda/milenial) untuk Jurusan Kelistrikan.

“Kemudian, Kerjasama pemagangan seluruh peserta pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK-Disnaker Muba terutama Jurusan Kelistrikan,” imbuhnya.

“Pelatihan dan Penyiapan Tenaga Pencari Kerja Lokal Penyandang Disabilitas agar dpt diterima bekerja di sektor swasta dan pembinaan kewirausahaan,” tambahnya.

Beni menambahkan, tujuan kerjasama ini dilakukan guna membangun Komitmen bersama mengurangi angka kemiskinan.

“Selain itu, membangun Komitmen bersama mengurangi angka pengangguran dan Peningkatan SDM para Pencari Kerja Muba agar dapat bersaing di pasar kerja industri,” ulasnya. [***]

 

Comments

Terpopuler

To Top