MUBA Terkini

Peroleh Jatah 3.228 Dosis Vaksin, Muba Perdayakan 3.320 Orang Tenaga Kesehatan

ist

PEMERINTAH Kabupaten Musi Banyuasin [Muba] memperoleh jatah 3.228 dosis vaksin guna menekan penularan wabah COVID-19 dan akan memperdayakan 3.320 orang tenaga kesehatan guna membantu mendistribusikan vaksin ke masyarakat tahap pertama. 

Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah, Muba siap menerima hingga melaksanakan vaksinasi COVID-19. Dimana berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya jauh-jauh hari, mulai dari fasilitas untuk penyimpanan vaksin, hingga motode distribusi ke Puskesmas.

“Kita sudah lakukan persiapan, mulai dari pengambilan vaksin di Palembang, clod storage, distribusi, hingga pelaksanaan. Untuk pengambilan kita meminta bantuan lintas sektoral, seperti pengawalan lalu lintas dengan Polres Muba,” jelas dia, Senin [4/1/2021].

Azmi menjelaskan masih menunggu jadwal yang dikeluarkan Dinkes Provinsi. “Nanti, setelah vaksin diambil akan ditempatkan di Dinkes Muba, disini kita sudah siapkan 8 unit cold chain vaksin yang terdiri dari lemari es, freezer dan termos,” terangnya.

Untuk tahapan selanjutnya, sebut vaksin-vaksin tersebut akan disalurkan ke 28 Puskesmas yang ada di Kabupaten Muba. Di Puskesmas tersebut juga telah disiapkan berbagai fasilitas kesehatan.

“28 Puskesmas kita sudah siap, sudah kita koordinasikan semuanya termasuk Puskesmas yang jaraknya jauh. Selain itu, kita juga siapkan genset di Puskesmas, untuk antisipasi jika terjadi pemadaman listrik,” beber dia.[***]

Ril

Comments

Terpopuler

To Top