Kesehatan

Segera Digunakan, Presiden akan Meluncurkan Paket Obat Gratis untuk COVID-19

PRESIDEN Joko Widodo akan meluncurkan “Paket Obat Gratis” sebanyak 300 ribu paket yang ditujukan kepada masyarakat yang terinfeksi wabah global COVID-19. Rencananya, dalam satu pekan ke depan, beliau akan segera meluncurkan hal di atas.

“Peluncuran paket obat gratis tersebut akan dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dalam minggu ini,” ujar Juru Bicara Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi melalui siaran virtual pada Selasa (13/7/2021).

Paket obat tersebut, nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang menderita COVID-19 dengan kriteria gejala ringan maupun kriteria orang tanpa gejala (OTG). kemudian, dibagikan secara bertahap langsung kepada masyarakat yang memiliki dua kriteria tersebut.

“Paket obat yang akan dibagikan secara gratis dan bertahap kepada masyarakat penderita COVID-19 yang sesuai kriteria di atas,” imbuhnya.

Paket obat tersebut, akan disediakan oleh perusahaan plat merah Kimia Farma. Distribusinya akan melibatkan berbagai instansi pemerintah terkait dari mulai pemerintah daerah, Polri, TNI, dan pemerintah pusat.

Dengan melibatkan pemangku kepentingan terkait, maka target dari paket obat tersebut akan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. “Pembagian paket ini akan dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan Puskesmas setempat,” imbuhnya.

Pembagian paket di atas, merupakan upaya nyata pemerintah dalam mendukung masyarakat yang terdampak COVID-19. Supaya, masyarakat terdampak di atas dapat sembuh kembali seperti sediakala.

Diharapkan, dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut, dapat memotivasi masyarakat lebih optimis dalam melewati halangan pandemi ini. Bermodalkan rasa optimisme itu, maka setiap masyarakat akan tumbuh imunitas yang dapat mencegah dari wabah global COVID-19.

“Kita harus terus optimis, sehingga terus bersemangat untuk menjaga imunitas kita,” pungkasnya. InfoPublik (***)

Ril

Comments

Terpopuler

To Top