Sumselterkini.co.id, Palembang – Pelayanan di Puskesmas harus mencontoh layaknya pelayanan petugas Bank kepada nasabah, ramah tamah dimulai dari pintu terdepan. Kalau pelayanannya kasar, masyarakat yang berobat bukannya sembuh malah bisa semakin sakit, demikian pesan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat membuka Rapat Koordinasi danPenandatanganan Komitmen Pencapaian Kinerja Dinas Kesehatan Kota Palembang dengan Puskesmas se-Kota Palembang untuk Capaian Target Kinerja Tahun 2019, di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (29/1/2019).
Selain itu, ia mengingatkan kembali para dokter di Puskesmas tentang sumpah profesi dokter. Upaya ini dilakukan Fitri sebagai upaya mengingatkan para dokter akan tugas dan tanggung jawab pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Dirinya berkeinginan agar Puskesmas di Palembang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan Puskesmas yang baik merupakan bagian dari komitmen pemimpin dalam penyelenggaraan kesehatan di Palembang.
“Seluruh petugas Puskesmas untuk senantiasa senyum saat melayani masyarakat,”urainya.[**]
Penulis : As