Hukum

KKB Kembali Berulah, Lakukan Pembakaran, Satgas Terus Cari Nakes Yang Hilang

KASUS pembakaran sejumlah fasilitas pelayan publik di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengakibatkan, petugas tenaga kesehatan menjadi korban.

Dalam aksi kejadian tersebut lima Tenaga Kesehatan yang sebelumnya dikabarkan hilang saat ini telah ditemukan dalam keadaan mengalami luka-luka diantaranya empat perawat dan satu Dokter. Dan Dapat kami sampaikan bahwa seorang Mantri Kesehatan dilaporkan sampai saat ini juga belum ditemukan.

Kasatgas Humas Nemangkawi yang juga merupakan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH saat di mintai keterangan mengatakan, untuk diketahui bahwa kejadian pembakaran tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 13 September 2021, pukul 09.30 Wit.

Akibat dari kejadian tersebut sejumlah fasilitas pelayanan publik hangus terbakar diantaranya kantor Distrik, Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, Rumah Dokter, Barak Nakes, SD Inpres, Rumah Guru dan Pasar.

Lanjut Kasatgas Humas, Identitas Pelaku diduga adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Identitas Korban adalah Pemda Pegubin dan Bank Papua serta Fasilitas pelayanan Publik yang dibakar yaitu, Kantor Distrik, Kantor kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, Rumah Dokter, Barak Nakes, SD Inpres, Rumah Guru, Pasar

“Langkah-langkah Kepolisian saat ini adalah berkoordinasi dengan TNI, Mengevakuasi Korban, Melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan”, tutur kasatgas humas nemangkawi.Dia menambahkan, korban yang telah ditemukan saat ini telah mendapatkan perawatan medis dan personil gabungan TNI-Polri serta satgas Nemangkawi saat ini masih melakukan pencarian terhadap seorang Mantri Kesehatan yang belum ditemukan.Tribratanews 2020 (***)

Comments

Terpopuler

To Top